Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Mengenang Kembali, 1 Tahun Pembunuhan Hubertus Mabel & 3 Tahun Kelly Kwalik Dibunuh oleh Militer Indonesia 1 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, December 17, 2013 | Posted in , , ,

Suasana saat Ibadah
Mengenag satu Tahun penembakan Hubertus Mabel KNPB pusat mengadakan ibadah di secretariat KNPB Pusat Vietnaa. Ibadah syukuran tersebut di mulai pada pkl 12.30 WPB sampai dengan berahir pada pukul 14.45 tersebut penuh hikmat. singakat ini dipimpin oleh, EV. Epius Yalak,  STh, Msi dalam kothbanya mengayak kepada seluruh anggota terus berjuang tanpa rasa takut kepada siapa pun yang ada dan berkuasa di bumi ini.
 
 Lebih lanjut EV, Episus Yalak menagatakan Tuhan Yesus adalah Tokoh revolusi  dunia dan penjelamat umat manusia dari penindasan, oleh karena itu KNPB juga harus mengambil contoh dari tuhan Yesus, sebab tuhan Yesus datang dunia Visi Misi utamanya adalah menyelamatkan Manusia dari penindasan dan demi menyelamatkan umat manusia Tuhaan Yesus juga relah Mati di kayu salib, demikian pula perjuagan KNPB saat berjuag  demi menyelamaatkan manusia Papua.
 
Kemudian pada akhir dari ibaadah Ketua I KNPB pusat dalam sambutanya mengatakan bahwa,Pada hari Ini Senin 16 Desember 2013  Kita mengenang kembali atas pembunuhan terhadap Hubertus Mabel Ketua komisariat KNPB pusat yang ditembak mati oleh kepolisian kapolres jayawijaya dan densus 88 di kampung Abusa mulima Distrik kurulu kabupaten jayawijaya. Hubertus Mabel salah satu pimpinan teras KNPB pusat itu di bunuh dalam rumah yang merupakan kampung halamanya di kampung abusa, Hubertus jadi korban  dalam  skenario yang diciptakan oleh polda Papua, yaitu penyerangan Polsek Pirime Kabupaten Lani Jaya dimana Hubertus Mabel ditudu sebagai pelaku terhadap penyerangan Polsek Prime Pada hal pada saat penyerangan polsek prime Almarhum Hubertus Mabel berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya.
 
Hubertus Mabel dituduh sebagai pelaku dan actor terhadap penyerangan polsek pirime hanya scenario polda papua untuk mengadu domba orang papua pada umumnya dan lebih khusus terhadap Pimpinan KNPB dibunuh oleh klonial tanpa dasar hukum yang jelas, satu hal menjadi pertanyaan kita saat ini mengapa Hubertus Mabel dibunuh  tanpah membuktikan melalui proses Hukum apakah Hubertus Mabel Ikut terlibat dalam penyerangan polsek prime atau tidak, mengapa Hubertus tidak ditangkap lalu diadili melalui proses hukum ?
 
Hal ini tidak dilakukan maka hal ini haya skenaro yang sudah diatur sedemikian rupa oleh polda papua untuk membunuh sejumlah pimpinan KNPB bertujuan untuk mengkriminalisasi dan mengkambing hitamkan KNPB serta mengiring perjuangan damai KNPB sebagai gerakan Kriminal dan terosris. Sebab  penyerangan polsek prime adalah skenario untuk membunuh Hubertus Mabel, sekenario ini hampir sama dengan skenario yang terjadi sebelumya di Jayapura pada bulan Juni, dimana Intelejen sedang Indonesia harus korbankan rakayat sipil di jayapura dengan menembak sejumlah warga masyarat untuk mengkambing hitamkan KNPB lalu dalam skenario ini tersebut Densus 88 digerakan untuk memburuh sejumlah Pimpinan teras KNPB pada akhirnya Mako Musa Tabuni Ketua I KNPB pusat jadi tumbal dalam skenario mereka dan 5 orang Pimpinan KNPB jadi Daftar Pencarian Orang (DPO).
 
Pergantian Polda papua Tito Karnavian dari pejabat lama Bagus Ekodanto bertujuan agar Tito Karnavian yang merupan mantan Pimpinan Densus 88 yang diangkap mampu menagkap dan memberatas sejumlah Teroris di Indonesia Itu ditempatkan di Papua sebagai Kapolda agar keahlinya bisa bermanfaat Membunuh sejumlah Tokoh Pejuang Papua Merdeka seperti Hubertus Mabel dan Mako Tabuni. Dan juga kapolda Papua Titi Karnavian mampun menciptakan sejumlah skenario diciptakan di  jayapura akhirnya Mako Tabuni harus ditembak mati dan juga polda Papua menciptakan skenario yang sama yaitu Penemuan Bom rakitan di sekertariat KNPB baliem wamena dan penyeragan Polsek Prime akhirnya Huberus Mabel harus ditembak Mati dan Sejumlah Aktivis yang Merupaka Pimpinan KNPb wamena jadi daftar  pencarian orang ( DPO) bahkan yang lain 16 orang lainya ditagkap dalam skenario itu namun dalam proses Hukum tidak terbukti.
 
Bukan hanya itu saja namun Polda Papua kembali menciptakan Skenario bertjuan untuk membunuh Buchtar Tabuni dan Rocky Medlama, dimana aksi Demo Damai KNPB pada tanggal 26 November 2013 di Expo jayapura yang lalu merupakan Skenario murni kepolisian untuk menembak mati Ketua Parlemen Nasional (PNWP) Tuan . Buchtar Tabuni dan Jubir Nasional KNPB Wim Rocky Medlama dalam bentrokan masa aksi KNPB depan mega tersebut namun polisi Gagal manfaatkan skenario dan mereka lolos sehengga tanpah dasar hukum mereka bersalah atau tidak Polda Papua mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) supaya densus 88 dan kkopasus serta Intel lebih mudah menembak Mati terhadap Buchtar Tabuni dan Rocky Medlama.
 
Sejak KNPB terbentuk pada Tahun 2008 sampai dengan tahun 2013 ini KNPB mencatat Bahwa pada pada Tahun 2009 tepatnya Bulan April Sampai dengan Bulan November tahun 2013 ada 25 Anggota KNPB maupun pengurus yang ditembak Mati Oleh Polda Papua baik melelui skenario polisi dan juga dalam pembubaran paksa demo damai KNPB dari sorong sampai merauke anggota kami yang terakhir dibunuh adalah Matius Tengket.
 
Setiap tahun di bulan desember menjelang Hari  kelahiran yesus Tokoh penyelamat manusia di muka bumi, rakyat papua selalu dikejutkan dengan kado Natal atau hadia Natal yang selalui diberikan oleh Kepolisian Rebuplik Indonesia yaitu Polda Papua  kepada rakyat Papua  yaitu sejumlah pembunuhan oleh kepolisian terhadap raakyat sipil maupun pejuang Papua Merdeka seperti Almarhum Theys H. Eluay pada taggal 10 November tahun 2001  Kelliy Kwalik di tmika pada Tanggal 16 Desmber 2009 Hubertus Mabel pada tanggal 16 desember 2012 Matius Tengket pada tanggal 26 november 2013 dan salah satu warga masyarakat Eduard Apeseray di kampung Yongsu kabupaten jayapura.
 
Setelah sambutan Ketua I berakhir dilanjutkan makan bersama acara bakar batu bersama kemudian pada pukul 15.30 Seluruh pengurus dan Anggota KNPB menuju ke Tempat duka Almaarhum Gen. Dani Kogoya di tanah hitam dengan membawa Trans bunga.(Nest Gimbal)
 






Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "Mengenang Kembali, 1 Tahun Pembunuhan Hubertus Mabel & 3 Tahun Kelly Kwalik Dibunuh oleh Militer Indonesia"

Music (Suara Kriting)

Followers