Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PENAMBAHAN MILITER TNI-POLRI PANIAI SUDAH TIBA 0 Comments

By PAPUA- MAN
Sunday, March 3, 2013 | Posted in , , ,


PANIAI-- Hari ini, Penambahan Pasukan militer gabungan (Tni-Polri), dari Nabire menuju Paniai semakin meningkat jumlah besar, Aparat militer menggunakan 1 Truk milik Polisi, 19 Mobil Inova, 1 unit Hely Kopter Warna Putih campur Kuning milik Perusahan Ilegal Degeuwo sudah tiba di  Paniai.

Deni Magai, salah satu warga sipil, Paniai informasi dari lapangan kepada malanesia.com, Minggu (03/03/2013) pukul 13:00 Wpb. mengatakan penambahan pasukan Militer Indonesia (Brimod) dari Kelapa II Jakarta dari utusan tetinggi  Negara  Indonesia SBY, mereka sudah tiba di Paniai. guna untuk mengejar Tpn-Opm Wilayah Paniai.

Magai  "Penambahan pasukan melalui helikopter plait pertama  turun di bandar Udara Enarotali, lalu plait kedua distrik Obada Paniai bagian Barat, dan langsung mereka membangun tenda-tenda darurat, "pungkasnya.

"Selanjutnya Magai menambahkan, "militer melakukan rahasia sweeping kepada masyarakat sipil dan perempuan Papua di Paniai, menurutnya, mereka periksa Isi tas, suruh buka Pakian telanjang, teror  menggunakan alat Negara senjata, detik ini masyarakat Paniai trauma dan panik, karena kekejaman dan kekerasan perlakuan tidak manusiawi, di buat oleh militer,"ungkapnya.

Menurut orang Sumber terpercaya bahwa Salah satu anggota TNI aktif, yang bertugas disalah satu kabupaten di bagian Indonesia barat, telah memberi informasi kami di Papua, pada hari Sabtu, 2 Maret 2013, jam, 17.34 Wpb kemarin, bahwa tolong beritahukan kepada semua orang Papua Bangsa, Papua Barat dimana saja, pada bulan April 2013 nanti. "Ada pengiriman tambahan pasukan TNI dalam jumlah besar lagi ke Papua, Kabupaten sasaran droping, Jayapura, Biak, Nabire, Paniai dan Jayawijaya,"tuturnya

Hal ini, pasukan TNI yang direkrut disemua KODAM di Indonesia bagian barat, dengan misi pengamanan di tanah Papua. Kehadiran Pasukan TNI ke Papua perlu dipertanyakan kepada SBY Presiden RI, untuk apa mengirim pasukan TNI banyak-banyak ke Papua, karena kepada saudara-i ku Bangsa Papua Barat mari kita waspadai kejahatan yang bakal dilakukan lagi, tidak sadar ada pemberlakuan DOM versi reformasi lagi di tanah Papua.

Sumber lain juga, mengatakan bahwa, penambahan Pasukan Paniai, untuk mengejar Tpn-Opm pimpinan Jhon M Yogi. menurut Jhon mengatakan melalui eduanews.blogspot, Tpn-opm Memperjuangkan  Kemerdekaan Bangsa Papua yakni Papua Merdeka dari tangan Kolonialis Indonesia.

Namun, Alasan dari beberapa elit-elit politik daerah, penambahan pasukan Militer hanya untuk menjaga kabupaten Paniai, karena beberapa hari kemarin Mahkama Kontitusi (MK), memenangkan Pilkada Kabupaten Paniai yakni Hengki Kayame, SH, MH dan Jhon You, S,Ag.M,Hum, Bupati terpilih kabupaten Paniai Priode 2013-2018.

Pada hal sejak tertembaknya 8 Prajurit Tni Versi Indonesia dan versi Tpn-Opm menembak mati 15 Prajurut Tni beberapa waklu lalu di Punjak Jaya Papua. Sejak itulah Petinggi Negara Mengeluarkkan Status Siaga satu untuk Penambahan Pasukan di Papua, terbukti beberapa daerah Papua menjadi sasaran target Negara untuk daerah Operasi Militer (DOM) di Papua (M/Papua Man).













Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PENAMBAHAN MILITER TNI-POLRI PANIAI SUDAH TIBA"

Music (Suara Kriting)

Followers