Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

4 OKNUM KOPASSUS DIDUGA MENGEREBEK RUMAH WARGA DI WAMENA. 0 Comments

By WIYAI PAPUA
Friday, May 31, 2013 | Posted in , ,

Operasi Militer Indonesia di Papua Barat.
(Foto:Ilustrasi ILS)
Wamena, MALANESIA.COM - Subuh tadi. Sekitar Pukul 02.00 WIB.  Tepat di Kampung Smegapura, Distrik Asolokobal,  Wamena. sekelompok orang yang diduga anggota kopasus hendak memasuki Honai (ruma adat wamena) entah apa tujuan kesana. Namun, di sana diketahui warga dan warga pun berteriak memintah bantuan. Hal itu dijelaskan oleh Beni Pakage Aktivis HAM dari sekertaris Keadilan dan Perdamaian (SKP) melalu keterangan yang dikirim ke malanesia.com. Jumat, (31/5/13).

Namun, akhirnya Oknom-oknom Kopassus tersebut melarikan diri dengan menggunakan roda dua menuju ara hitigima dan selanjutnya menuju airgaram namun tanpa permisi mereka memasuki rumah milik warga setempat,”Jelasnya.

setelah warga mengetahui, warga mengepung mereka tenyata kelompok ini berjumlah 5 orang (1 orang Papua dan 4 non papua) 4 orang nonpapua disembunyikan 1 orang papua di kandang babi  karena warga tela mengetahui jumlahnya lebi dari 1 warga pun memeriksa isi rumah dan menemukan 4 orang non Papua di dalam kandang babi,”Katanya.


dari informasi warga bahwa, 4 orang ini menggunakan senjata api setelah warga menyandara 4 orang + 1 orang papua. Kemudian pagi sekitar jam 6 wit aparat TNI tiba di Kampung Air garam Distrik Asotipo dan mengangkat ke-5 orang tersebut.


Pakage mengatakan, soal kronologis itu, infonmasi selanjutnya belum dikonfirmasih. Jika sudah konfirmasi dari tempat peristiwa, saya akan menghungi,"Katanya.




Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "4 OKNUM KOPASSUS DIDUGA MENGEREBEK RUMAH WARGA DI WAMENA."

Music (Suara Kriting)

Followers