Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

PEMBAKARAN RUMAH WARGA SIPIL, PENANGKAPAN AKTIVIS PAPUA MERDEKA DI SERUI 0 Comments

By Mypapua
Thursday, May 31, 2012 | Posted in

SERUI [M]-- Aparat Militer (Tni/Polisi) di Yapen kembali melakukan Pelanggaran Hak Asasi Manusia  (HAM),  tepatnya terjadi tanggal (29/05/ 2012) Pukul 12.00-05.00 Wpb. Dalam Operasinya (Tni/Polisi) di kampung Wanampompi Kecamatan Angkaisera.

Pihak Penegak Hukum dan pelindung rakyat ini melakukan tindakan pembakaran rumah warga sipil dan menyita dua buah bendera “Bintang Kejora”, dua Parang, satu Senjata angin milik warga. 

Selain, mengambil barang barang tersebut, Pihak (Tni/Polisi)  juga menangkap satu orang warga masyarakat yang menurut (Tni/Polisi) dengan dugaan anggota (Tpn/Opm) di wilayah serui bernama Tn. John Nuntian.

Setelah menangkap Tn.Jhon Nuntin dan Barang barang tersebut Pihak (Tni/Polisi) membawanya ke Mabes Polresta Kab.Kep. Yapen bersama warga yang ditahan.

Namun hingga saat ini keluarga belum mengetahui keberadaan John Nuntin.Apakah telah di bunuh atau di tahan di  tahanan Polres atau TNI Yapen. 

Melihat kondisi itu, Warga kampung Wanampompi dan kampong-kampung yang ada disekitarnya hingga saat ini mengungsi ke tempat aman di hutan-hutan, untuk dan mengantisipasi kondisi selanjutnya.

Dalam kasus ini juga, terindikasi perang terbuka bakal terjadi diantara kedua belah pihak (Tni/Polisi) dan (Tpn//Opm). Kemudian pihak Pimpinan Opm  Kab. Kep. Yapen, EM, ia telah menyerukan agar seluruh satuan tugasnya tetap tenang dan tidak melakukan tindakan kekerasan kepada aparat (Tni/Polisi), berhubung keselamatan warga masyarakat didaerah tersebut.

Masyarakat serui berharap bebaskan Jhon Nuntion, karena dia waraga sipil biasa.  keluarga besar Nuntian berharap kembalikan Jhon ke kami karena dia tidak salah. Kami minta semua pihak mohon advokasi (J.A) 

SUMBER: SMS, FACEBOOK

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PEMBAKARAN RUMAH WARGA SIPIL, PENANGKAPAN AKTIVIS PAPUA MERDEKA DI SERUI"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers