Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

MEMPERINGATI HUT AMP: KITA MELANGKAH MENUJU KEMERDEKAAN PAPUA 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, May 30, 2012 | Posted in


Ruangan  Seminar Hut Amp  Ke XIV (Foto: Up)
YOGYA [M]-- Hari Ulang Tahun yang ke-XIV Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), memperingati pada Rabu, (30/05/2012), kegiatan di pusatkan  asrama Mahasiswa Papua "Kamasan I" Jalan Kusumanegara No. 119 Yogyakara. 

Hut Amp, diawali dengan doa pembukaan, selanjutnya dengan orasi-orasi politik dari setiap Perwakilan Pro Papua "M" serta pembacaan puisi.


Kegiatan Hut Amp  Jumlah peserta yang hadir terus bertambah dan dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan, perkiraan mencapai 350-an orang yang aktif  dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini juga,  Komite Umum Pusat (AMP) dan komite Kota mengambil bagian dalam mengadakan  Seminar sehari, Ibadah Syukuran Bersama, dan Nonton. bertema “ Bersama Sejarah  Kita Melangka Menuju  Kemerdekaan” dan Sub Thema “ Dengan Semangat HUT AMP, Kita Tegaskan Perjuangan Rakyat dan Bangsa Papua".  

Adapun pemateri Seminar Sehari yang di undang oleh panitia penyelenggaraan Hut tersebut yakni,    Bapak Pdt Socratez Sofyan Yoman (Toko masyarakat Papua), Bapak Dr. George Aditjondro (Cengkiawan Indonesia), dan Rinto Kogoya sebagai (Ketua umum AMP)

Pak Yoman, Menyatakan Belanda Menjajah di Indonesia; Spanyol di Pilipina; Indonesia di Papua. maka itu, Orang Alsi Papua (OAP) saatnya membangun Kesadaran Guna Merebut hak -hak kami, selama ini diinjak-injak oleh rezim yang tak bertanggung jawab.

Tambah Lagi, Yoman Mengegaskan Bahwa "Orang Papua saatnya kita bersatu untuk melawan penjajah di Tanah Papua, jika kita tidak melawan maka, Tanah Papua dikuai oleh orang non Papua."tegasnya.

Pak Aditjondro, Menyatakan "Papua dalam Imajinasi Indonesia" mengapa orang Indonesia susah memahami aspirasi orang Papua Untuk merdeka? kembali pada orang Papua itu sendiri sadar atau tidak sadar. Orang Papua sering Merasa belum di terima sepenuhnya oleh orang Indonesia.

Rinto, Peran sejarah Mahasiswa Papua dalam Pemperjuangkam Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi rakyat Papua. dimana Gerakan Mahasiswa Papua Tahun 70-80, gerakan kebangkitan seni dan budayan Papua barat  Pelopor (Alnor Ap,  Sem Kapisan dan Kawan-kawan) mahasiswa Uncen Jayapura Pada saat itu. Hingga gerakan Mahasiswa Papua tahun 90-an dan tahirnya AMP.

kemudian pada pukul 06:00Wib, Ibadah perayaan Bersama, dengan renungan Singkat (Pdt. Ronny Simatupang),  terdapat dalam Alkitab (keluaran 18:13-27) intinya "Memimpin yang mau belajar". dalam kotbanya menyatakan" belajar untuk perubahan pribadi, Keluarga, Suku, Bangsa Papua, dan untuk mencapai Tujuan yaitu " Merdeka".

Selanjutnya, Pukul 08:00Wib, Makan, Makanan Bakar batu " masakan kas Papua Pengungunan" dilanjutkan dengan nonton bersama Filem terbaru berjudul "Strange Birds In Paradise" Tentang Papua secara Umum, filem tersebut  buat oleh diPlomat Australia untuk Papua Merdeka. akhirnya Hut Amp Akhiri pada malam hari sekitar 10:30Wib, dengan aman tanpa ganguan. (Andy U Ogobay)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "MEMPERINGATI HUT AMP: KITA MELANGKAH MENUJU KEMERDEKAAN PAPUA"

Music (Suara Kriting)

Followers