Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

JALAN BARU KE MSG, KELOMPOK PEMBEBASAN PAPUA RENCANAKAN REKONSILIASI DI VANUATU 1 Comments

By Mypapua
Tuesday, July 15, 2014 | Posted in , , ,

    Kelompok pembebasan Papua Barat bersama simpatisan dari Front Pembebasan Kanaky (FLNKS) (Jubi/Victor Mambor)
    Kelompok pembebasan Papua Barat bersama simpatisan dari Front Pembebasan Kanaky (FLNKS) (Jubi/Victor Mambor)
    Jayapura, 15/7 (Jubi) – Pastor Alain Nafuki, anggota Dewan Gereja Vanuatu, telah ditunjuk oleh Kelompok Pembebasan Papua di Pasific menjadi Ketua dari sebuah Komite yang bertugas mengorganisir Konferensi Kelompok-Kelompok Pembebasan Papua yang akan diselenggarakan di Port Villa, Vanuatu, bulan Agustus mendatang.
    “Tujuan pertemuan ini adalah agar berbagai Kelompok Pembebasan Papua mendiskusikan dan mengatur aplikasi keanggotaan Papua Barat di Melanesia Spearhead Group secara terpadu.” kata Pastor Nafuki, melalui surat elektronik yang diterima Jubi, Senin (15/7) sore.
    Dewan Gereja Vanuatu, Perwakilan Pemerintah Vanuatu, kata Pastor Nafuki akan terlibat dalam mengorganisir konferensi ini yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27-30 Agustus.
    “Ada beberapa kelompok pembebasan Papua diundang, tetapi Chief (tetua adat) Vanuatu akan memfasilitasi proses rekonsiliasi Melanesia.” tambah Pastor Nafuki.
    Pastor Nafuki menegaskan, jika kelompok Papua ini datang ke Vanuatu maka rakyat Vanuatu akan memberikan jalan bagi kelompok-kelompok (faksi) untuk berdamai. Vanuatu juga akan melayani dan membantu setiap proses unifikasi jika itu diperlukan.
    Andy Ayamiseba, perwakilan West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) di Vanuatu membenarkan rencana rekonsiliasi ini.
    “Pemerintah Vanuatu akan mengundang 3 faksi besar WPNCL, NRFPB dan KNPB/Free West Papua Campaign untuk membentuk suatu organisasi payung untuk mengajukan permohonan baru ke MSG.” kata Andy Ayamiseba kepada Jubi.

    Seperti diketahui, pada akhir bulan Juni lalu, Melanesia Spearhead Groups (MSG) telah menolak permohonan keanggotaan yang diajukan oleh WPNCL. Namun pada saat yang sama, para pemimpin MSG ini meminta Papua Barat untuk mengajukan aplikasi keanggotaan yang baru melalui satu organisasi payung dan dilakukan secara terpadu. (Jubi/Victor Mambor)
    SUMBER:http://tabloidjubi.com/

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "JALAN BARU KE MSG, KELOMPOK PEMBEBASAN PAPUA RENCANAKAN REKONSILIASI DI VANUATU"

  1. Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterimakasih banyak kepada KI-SUKARMANTA atas bantuannya saya bisa menang togel dan nomor ghoib yang diberikan 4d yaitu(1366) alhamdulillah BENAR2 berhasil sya menang 145 juta’ karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua, jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi KI-SUKARMANTA DI NO (0823=1336=9928) semoga bermanfaat untuk anda,ini lah kisah nyata dari saya pak adi.ingat kesempatan tidak akan datang k2 kalinya

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers