Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

MAHASISWA PAPUA, MENUNTUT PT. FREEPORT INDONESIA & PEMERINTAH MEMFASILITASI PENYELESAIAN KONFLIK TIMIKA 0 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, May 20, 2014 | Posted in , ,


Solidaritas Mahasiswa Papua Masih terus Aksi Demo depan Kantor PT. Freeport Indonesia Jakarta

Solidaritas Mahasiswa Papua Masih terus Aksi Demo depan Kantor PT. Freeport Indonesia Jakarta
JAVA--- Sore ini juga Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Papua (SOMAPA) masih terus aksi damai depan Kantor Pusat PT. Freeport Indonesia Jl HR Rasuna Said Kav X-7/6 Plaza 89 Ground Floor JAKARTA 12940. Mahasiswa Papua menuntut PT. Freeport Indonesi Pemerintah Indonesia segera Fasilitasi penyelesaian Konflik horizontal diTimika, Jika tidak Freeport keluar dari Tanah Papua atau Indonesia keluar dari Papua. tuntutan aksi sekali gus thema  aksi pada Pada selasa (20/05/2014).

Jam 15:00 waktu Jakarta, Mahasiswa Papua masih ber-orasi politik dari semua elemen yang ikut aksi kemanusian kali ini. dalam aksinya " mahasiswa menilai konflik yang terjadi diTimika adalah pembiaraan Pemerintah dan Perusahan Asing yang sedang Peroperasi wilayah Timika termasuk PT. Freeport Indonesia.

Jadi, "PT. FI, harus bertanggung jawab dalam hal ini, demi menyelamatkan Orang Papua dan alam Papua. Pemerintah dan PT.FI  hanya hadir jangan hanya untuk mengkeruk kekayaan alam serta memusnahkan manusia Papua, buktinya konflik yang berkepanjangan PT.FI dan NKRI menjadi aktor utama sehingga, Perang yang terjadi di Mimika merupakan praktek politik pecah belah (devide et impera) oleh pihak pemerintah dan PT.FI untuk mengadu domba orang asli papua (OAP) akibatnya, mengakibatkan korban jiwa dalam jumlah besar.

Kordinator Aksi Yohanis Tsenawamte mengatakan " negara Indonesia dan PT. FI segera menyelesaikan konflik Horizontal di kabupaten Mimika Papua. Jika konflik timika tidak di tangani serius maka kami Mahasiswa Papua akan sosialisasi BOIKOT PILPRES 2014 di Tanah Papua.

NKRI telah mengamanatkan kepada pihak penegak hukum untuk mengayomi dan melindungi warga negaranya namun hal itu tidak dilakukan. Justru pemerintah benar-benar lepas tanggungjawab terhadap konflik horizontal yang terus terjadi di kabupaten Mimika.

Negara telah gagal melindungi hak hidup manusia Papua di kabupaten Mimika khususnya dan pada umumnya Papua. PT. Freeport Indonesia menjadikan NKRI sebagai boneka, sehingga pemerintah tidak berdaya dalam menangani konflik yang selalu terjadi di pinggiran PT.FI sementara pemerintah mengkondisikan TNI/POLRI melakukan penahanan, penyiksaan, pembunuhan terhadap rakyat sipil yang memperjuangkan hak demokrasinya.

"Aksi Sedang Berlangsung" Admin

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "MAHASISWA PAPUA, MENUNTUT PT. FREEPORT INDONESIA & PEMERINTAH MEMFASILITASI PENYELESAIAN KONFLIK TIMIKA"

Music (Suara Kriting)

Followers