Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

POLISI: PENGEREBEKAN & PENYISIRAN DI RUMAH KETUA PNWP BUCTHAR TABUNI 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, September 26, 2013 | Posted in ,


JAYAPURA  26 SEPTEMBER 2013. Kepolisian Rebuplik Indonesia dibawa Pimpinan kapolresta Jayapura  AKBP Alfret Papare, Wakapolresta Kompol Kiki kurnia dan  Kapolsek Abepura serta TNI angkatan darat dari dari Korem hari ini melakukan  Pengerebekan dan penyisiran di rumah ketua Parlement Nasional West Papua (PNWP) Bucthar Tabuni di Kamwolker Perumnas III waena. 
 
Penyisiran dan pengerebekan itu terjadi pada pukul 14 .00 WPB di perumnas 3 waena, aparat kepolisian dari polresta jayapura , TNI angkatan darat dari korem jayapura dan kapolsek abepura datang degan kekuatan 2 buah dalmas dengan peralatan perang lengkap, 2 buah mobil patroli milik polreta dan polsek , 2 buah mobil avanza yang didalamnya diisi oleh densus 88 degan persenjataan lengkap, serta sejumlah perwira dan yang dipimpin langsung oleh kapolresta dan wakil kapolresta Jayapura datang melakukan penyisiran di kediaman Ketua parlemen Nasional West Papua Bucthar Tabuni di perumnas 3 waena.
 
 Tujuan penyisiran dan pengerebekan ini belum diketahui apa sebab sehingga mereka datang degan kekuatan lengkap, pada saat mereka datang ke rumah ketua PNWP mereka melakukan pemeriksana dan masuk keluar rumah, samapai dengan masuk ke kamar mandi sampai dengan masuk ke kamar-kamar.
 
Pantauan  kami polisi melakukan penyisiran ini belum di ketahui secara pasti namun dari kejadian tadi polisi dan anggota TNI itu juga sedang  melakukan pemeriksaan di keliling sampai degan tempat biasa Ketua PNWP mandi samapai degan mereka jalan cari Buchtar Tabuni di tempat kebun dan di hutan di tempat bela-bela kayu selama ini namun polisi tidak menemukan Ketua PNWP.
 
Para anggota polisi dan TNI mereka semua dilengkapi dengan senjata lengkap baik dari laras panjang sampai degan pistol, selain sejumlah intelejen yang ikut turun dalam penyisiran dan pengerebekan tersebut juga semua membawa Senjata lengkap.
 
Pada pukul 14. 30  Sejumlah pengurus KNPB dan anggota yang berada berada di sekertariat yang dipimpin langsung oleh  Sekertaris Umum dan Juru bicara Nasional KNPB pusat bersama sejumlah anggota tiba di tempat kejadian yaitu tempat para aparat gabungan sedang melakukan pengerebekan, lalu menyayakan alasan melakukan penyisiaran dan pengerebekan namun polisi tersebut tidak menjawab, dan terus melakukan penjyisiran pengerebekan di rumah Ketua PNWP. Akhirnya para anggota dan pengurus KNPB pusat hanya noton mereka, karena para pengurus KNPB menyayakan tentang kinerja aparat tersebut namun, para anggota mengancam sejumlah anggota KNPB dan Pengurus sehinggga mereka hanya duduk nonton aktifitas para anggota tersebut. 
 
Sampai saat ini kami belum mengetahui penyebab penyisiran tersebut, hingga pada, pukul 16.00WPB para aparat kepolisian dan Anggota TNI meninggalkan tempat kejadian lalu menuju ke kota jayapura, sehingga pada pukul 16 .15 WPB sejumlah anggota KNPB dan pengurus tersebut meninggalkan di tempat kejadian menuju sekertariat KNPB pusat kampung  Vietnam waena.
 
Dari kronologi ini, yang menjadi pertanyaan adalah. Apa yang terjadi terhadap Buchtar Tabuni jika mereka menemukan Buchtar Tabuni dalam pengrebekan ini? Untung saja Buchtar Tabuni tidak ada di tempat saat pengrebekan
Demikian laporan singkat kejadian hari ini, berikut Foto-foto yang sempat kami ambil.




































Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "POLISI: PENGEREBEKAN & PENYISIRAN DI RUMAH KETUA PNWP BUCTHAR TABUNI "

Music (Suara Kriting)

Followers