Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Surat Terbuka TPN-OPM June 2013: Bagi Jurnalis Internasional & Nasional Indonesia 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, June 16, 2013 | Posted in , , ,

The National Liberation Army of West Papua

Hal: Surat Terbuka TPN-OPM Per June 2013

Kepada Yth:

Jurnalis Internasional & Nasional Indonesia Yang Sering  Interview Jonah Wenda Serta Liput Beritanya

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN), Organisasi Papua Merdeka secara Resmi menyampaikan kepada semua rekan-rekan Jurnalis Indonesia, baik Media local dan Media Nasional bahwa Anda yang selama ini muat berita atas komentar atau pernyataan Jonah Wenda agar perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
Pertama, silakan mempelajari article yang telah diposting oleh Admin WPNLA pada tanggal 6 June 2013 dengan topic “WPNCL Dibentuk Dengan Dalih TPN-OPM Adalah Organisasi Teroris”. Artinya, Jonah Wenda mengklaim diri sebagai JUBIR TPNPB tanpa sepengetahuan mayoritas Pimpinan dan Anggota TPN-OPM murnih yang berjuang di dalam Negeri Papua Barat.
Dalam hal ini TPN-OPM murnih yang berjuang di Dalam Negeri Papua Barat menolak tegas, karena dasar pembentukan WPNCL yang tidak benar dan diskriminatif serta mendiskreditkan TPN-OPM yang berjuang benar Dalam Komando Nasional, dibawah  Pimpinan Gen. Goliat Tabuni, sebagaimana dapat diuraikan pada article yang telah dilangsir dan published pada tanggal 6 June 2013 pada Websitenya TPN-OPM.
Untuk membuktikan silakan kunjungi atau acces link location yang TPN-OPM cantumkan dibawah ini: WPNCL Dibentuk Dengan Dalih TPN-OPM Adalah Organisasi Teroris, Please Click on the Link Location-http://www.wpnla.net/wpncl-dibentuk-dengan-dalih-tpn-opm-adalah-organisasi-teroris.html/.
Kedua, banyak data yang TPN-OPM miliki atas penipuan Jonah Wenda terhadap beberapa Pimpinan TPN-OPM serta Anggotanya dan rakyat, yang mana meraub dana ratusan juta hingga milyaran dengan dalih hendak membeli senjata. TPN-OPM menolak tric-tric kotor, yang telah dan sedang jalankan oleh Jonah Wenda selama ini.
Ketiga, TPN-OPM juga mempunyai data bahwa Jonah Wenda adalah mitra Kerja dengan pihak polda Papua, yang mana telah melakukan perjanjian kerja sama pada tahun 2009. Perjanjian ini telah dilakukan setelah Jonah Wenda ditangkap di Sorong sebagai JUBIR TPNPB, dengan document lengkap, kemudian selanjutnya telah dikiring ke MaPolda Papua.
Dari POLDA Papua, Jonah Wenda tidak diajukan ke Jaksa Penuntut Umum untuk dilimpahkan ke Pengadilan guna menjalani proses hokum, sebagaimana activis Papua merdeka lain yang selalu diadili secara rekayasa dan diskriminatif.
Dengan dasar perjanjian kerja sama Jonah Wenda dengan pihak Polda Papua ini, maka Jonah Wenda bebas berkeliaran di kota-kota di seluruh Tanah Papua, dan juga Konfrensi Perss di Hotel-Hotel atau di Prima Garden yang merupakan Public Places. Ingat, TPN-OPM murnih tidak pernah keliaran di Kota-Kota dan Konfrensi Perss di tempat-tempat umum, yang sangat terbuka.

Pernyataan

Itu sebabnya, pada kesempatan ini, TPN-OPM yang bergabung dalaam Komando Nasional dibawah Pimpinan Gen. Goliath Tabuni, dari Markas Pusat menegaskan bahwa:
1. Jurnalis Indonesia yang sering mewawancara Tuan Jonah Wenda dan meliput beritanya” agar segera berhenti. Mengapa? Karena TPN-OPM murnih pada umumnya, akan mengeluarkan berita via websitenya, yaitu http://www.wpnla.net/ berdasarkan Keputusan Konferensi Tingkat Tinggi TPN-OPM pada 1-5 Mei 2012 di Biak, Papua Barat;
 2. TPN-OPM yang berjuang benar telah bersatu dalam Komando Nasional, melalui KTT di Biak dan sekarang dalam proses mengatur atau menata struktur serta Manajemen Organisasi Sayap Militer OPM;
 3. Oleh karena itu, TPN-OPM yang bergabung dalam Komando Nasional dibawah Pimpinan Gen. Goliath Tabuni menolak tegas terhadap TPN-OPM Gadungan, yang merayalela di seluruh Tanah Papua.
4. Karena TPN-OPM akan melakukan Kongres OPM dalam waktu dekat, guna mengatur Manajemen Organisasi via Reorganisasi OPM itu sendiri. Berhubung TPN juga telah melakukan RESTRUKTURISASI melalui Konferensi Tingkat Tinggi pada 1-5 Mei 2012 di Biak, Papua Barat. Hal ini yang sekarang TPN-OPM bekerja keras untuk menata diri, dalam kubu TPN-OPM.
Related News:
Pernyataan Kepala Staf Umum (KASUM) TPNPB-OPM
Demikian, surat terbuka dan pernyataan TPN-OPM ini di buat di Markas Pusat dan dikeluarkan dari bagian Penyerangan dibawah Kendali Kepala Staf Umum TPN-OPM Tuan Teryanus Satto, guna menjadi perhatian oleh semua Jurnalis dan dapat dilaksanakannya. Atas perhatian Anda kami sampaikan terima kasih.
 
Dikeluarkan      : Di Markas Pusat
Pada Tanggal  : 10 Juni 2013
A.N. Panglima Tinggi TPN-OPM
Kepala Staf Umum
            ttd
 TERYANUS SATTO
NRP. 7312.00.00.003
http://www.wpnla.net/1219.html

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Surat Terbuka TPN-OPM June 2013: Bagi Jurnalis Internasional & Nasional Indonesia"

Music (Suara Kriting)

Followers