Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

ORANG PAPUA JADI BIN, UNTUK TEROR ANCAMAN MELALUI SMS KEPADA ORANG PAPUA 0 Comments

By WEST PAPUA
Saturday, March 2, 2013 | Posted in ,

Warijo Thomm,

JAYAPURA— Orang Asli Papua (OAP), yang menjadi agen Indonesia untuk teror ancaman melalui HP dan Facebook.com kepada orang Papua itu sendiri. Seperti yang bernama, WarijoThom, mengakui dirinya sebagai  anggota   Inteljan Nagara (BIN) di Kota Jayapura Papua. Dia juga teror melalui Sms kepada anak- anak Papua, salah satunya kepada Leilani Rumbekwan.

Leilani Rumbekwan, Informasi ini langsung kirim melalui jaringan sosial facebook.com dengan Nama group PribumiPapua barat.,  Leilani Rumbekwan menyatakan teror  datang melalui hand Phone (HP),  nomor HP  081282248569  ini pemiliknya Warijo Thomm,

Bunyi sms yang kirim kepada leilani adalah “ Kau boleh tau bahwa banyak orang Papua yang hilang dan mati di bunuh di siksa dan di perkosa habis habisan, di kota Jayapura dan sekitarnya, yang di bunuh oleh pihak Intelejen khusus dari Jakarta, dan kau ingat saya salah satunya penunjuk jalan untuk menghilangkan nyawa orang, kelompok kami adalah batik”.  demikian sms ancaman yg dikirim.

Ada juga teror kepada Ketua Umum KNPB Victor Yeimo, seperti dilansir knpbnews.com,  Beberapa hari setelah Mako Tabuni ditembak mati oleh Densus 88, ancaman teror melanda beberapa pentolan KNPB yang lain. SMS yang berisi ancaman target tembak ditempat itu dialami aktivis yang merupakan Juru Bicara Internasional KNPB, Victor Yeimo.

Dari sekian SMS teror yang diterima, salah satu diantaranya dikirim berulang-ulang pada  26 Juni 2012, pukul 11.25 wp. SMS tersebut berbunyi, “Viktor cuma ksh tau bulan ini mako tabuni yg mati bulan depan kmu target kita selanjutnya”. SMS teror ini dikirim dengan nomor handphone +6281248055007.

Saat dimintai tanggapannya, Victor menuturkan SMS itu sudah dilanjukan ke Komnas HAM Papua. “saya tra balas sms-sms kuno itu, cuma melanjutkan ke Komnas HAM dan beberapa kawan lain, dan itulah wujud nyata dari serangan penjajah pada perjuangan, itu biasa dan perjuangan tetap lanjut”, tuturnya dengan nada santai.

Menurut beberapa sumber terpercaya yang tidak ingin dipublikasi identitasnya bahwa aksi tumpas terhadap aktivis Papua Merdeka merupakan intruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dijalankan oleh Tim Khusus dari gabungan Kopasus dan Densus 88 yang didatangkan langsung dari Jakarta.

Selain Victor, menurut sumber yang juga anggota Badan Intelijen Negara (BIN) ini, beberapa nama-nama seperti Sofyan Yoman, Markus Iyai, Amelia Jigibalon dan pengurus KNPB lainnya menjadi target operasi. (M/AU)


 Sumber: facebook.com, knpbnews

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "ORANG PAPUA JADI BIN, UNTUK TEROR ANCAMAN MELALUI SMS KEPADA ORANG PAPUA"

Music (Suara Kriting)

Followers