Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

BANGSA PAPUA BARAT, UCAPKAN TERIMAKSIH PADA NEGARA FIJI DAN AFRIKA SELATAN ATAS DUKUNGAN PAPUA MERDEKA 0 Comments

By WEST PAPUA
Monday, February 23, 2015 | Posted in , , ,


Rakyat Papua di Timika Mediasi KNPB dan PRD menggelar Ibadah Ucapan Terimaksih Kepada Negara Fiji dan Afrika Selatan
TIMIKA-Dukungan Internasional terkait Masalah Penindasan Papua Barat oleh Penjajah Indonesia telah menjadi Isue hangat tingkat Internasional dalam bulan Februari ini  seperti Negara Afrika selatan dan Negara Fiji.. 

Maka itu, Komite Nasional  Papua Barat (KNPB) sebagai Media Nasional dan Penanggung jawab Politik dalam Negeri Parlemen Rakyat Daerah (PRD)  Wilayah Bomberay menggelar Ibadah untuk rasa ucapan Terimakasih kepada Negara FIJI dan Afrika Selatan. Atas dukungan kepada kami Bangsa Malanesia di Papua Barat.

Bangsa Papua Barat  dan Rakyat Papua Barat dari Sorong sampai Merauke sampaikan Terimakasih kepada Pemerintah dan Rakyat Afrika Selatan dan Rakyat dan Pemerintah FIJI atas dukungan Perjuangan Papua merdeka, tertulis dispanduk di membentang depan kantor KNPB-PRD Timika.

Kegiatan Ibadah ucapan terimaksih tersebut, dilakuan di halaman Kantor KNPB-PRD Wilayah Bomberay, pada Selasa (24/02/2014) hari ini, kegiatan  berjalan aman dan lancar.

KNPB-PRD Wilayah Bomberay, sangat senang dan bangga atas tindakan dan rasa simpati dukungan dari Rakyat malanesia di Fiji dan rakyat kulit hitam afrika selatan terhadap Rakyat Papua barat untuk Bebas merdeka dari negara Kolonial Indonesia. lihat Foto dikungan dari Afirka selatan

Dalam bentuk dukungan oleh Negara Fiji dilansir http://www.fijitimes.com/ bahwa "UNTUK terlalu lama, kita telah gagal untuk berbicara menentang penindasan brutal di Indonesia dari orang-orang Papua Barat," kata presiden Gereja Methodist di Fiji dan Rotuma, Pendeta Tevita Banivanua.

Dan Fiji Council of Churches, Konferensi Pasifik Gereja, Ekumenis Pusat Penelitian, Pendidikan dan Advokasi (ECREA) dan masyarakat sipil lainnya telah mengambil peran utama dalam memerangi penindasan di Papua Barat. lihat foto dukungan disini 

kemudian Gereja Methodist berpengaruh Fiji mengatakan penyebab kemerdekaan bagi Papua Barat adalah salah satu sentral untuk semua Melanesia. Fiji Gerakan Solidaritas untuk Papua Barat permohonan Freedom penandatanganan diluncurkan di Sukuna Taman setelah pawai di Suva, hal tersebut dilansir di http://www.radioaustralia.net.au/

Lalu dukungan dari Afrika Selatan, Juru Bicara (Jubir) Internasional Unitied Liberation Movement for West Papua (ULMWP) atau Persatuan Pergerakan Pembebasan untuk Papua Barat, Benny Wenda secara resmi membentuk Free West Papua Campaign di Afrika Selatan selama bulan Februari 2015 ini.

"Benny Wenda dari hari pertama telah menerima dukungan publik Afrika Selatan yang luar biasa. Setiap saat Benny Wenda dikontak oleh media media masa, aktivis, dan anggota masyarakat di Afrika dan bertanya bagaimana mereka dapat membantu," tulis keterangan itu. 

Pada tanggal (17/02/15), Pukul 13:00-14:00, Benny Wenda berpidato di kampus Wits Education (Parktown) Afrika Selatan. Dilanjutkan sejumlah kunjungan dan pertemuan. (Baca: Juru Bicara ULMWP).

KNPB-PRD-Timika

FOTO, KEGIATAN RAKYAT PAPUA DITIMIKA SAMPAIKAN RASA TERIMAKASIH KEPADA PEMERINTAH DAN RAKYAT AFRIKA SELATAN DAN PEMERINTAH FIJI
















Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "BANGSA PAPUA BARAT, UCAPKAN TERIMAKSIH PADA NEGARA FIJI DAN AFRIKA SELATAN ATAS DUKUNGAN PAPUA MERDEKA"

Music (Suara Kriting)

Followers