Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

KRONOLOGIS DEMO AMP, 1 JULI 2013 0 Comments

By Mypapua
Monday, July 1, 2013 | Posted in , , ,



Yogyakarta—Sebelumnya Aliansi Mahasiswa Papua Komite Pusat Meyeluarkan Seruan Aksi untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua seperti di rilis media AMP (http://ampjogja.blogspot.com/), dikeluarkan pada 27 juni 2013 bulan kemarin.

Tepat pada hari ini Aliansi Mahasiswa Papua Menggerar demo damai mengikapi dan Memperingati Hari  bersejarah bagi Orang Papua. Dimana 1 Juli 1971 adalah Pertama dan awal Membuka dan memperingati proklamasih kemerdekaan Papua Barat.

Pada Pukul 09:00 waktu Yogyakarta, Masa Aksi mulai Berkumpul di Tempat Parkir Bis Abu Bakar Ali  samping Hotel Garuda Malioboro Yogyakarta. Sambil kumpul masa  pihak keamanan Aparat Kepolisian dan Polantas dipimpin oleh Kapolsek datang Tanya tentang aksi damai.

Pada Pukul: 09:24. Enam orang Polisi Pakian lengkap diantaranya satu orang polisi Wanita dan lima orang lainnya laki-laki. Kedatangan mereka langsung tanya kordinator aksi siapa? Dan mereka minta  selebaran aksi.

Pada Pukul: 09:40. Polisi dan Intel Bertambah sebanyak. Sepuluh orang Polisi dan Intel enam Orang. Waktu yang sama juga masa Aksi semakin banyak sekitar 40-an Orang.

Pada Pukul: 10:40 aksi Mulai dengan jumlah Masa 50-an orang. Lalu  polisi dan Intel menantau kegiatan aksi sambil mengikuti aksi. Dua orang Polisi dari belakang jalan kaki dan paling belakang dengan satu mobil Polisi.

Pada Pukul 11:09. Empat orang Berorasi Politik bergantikan Depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Yogyakarta, dalam waktu  20 menit. Polisi dan Itel dikawal aksi masih berlanjut dengan longmarch berjalan kaki menuju titik nol. Sambil Orasi Politik, menyanyi “ Papua bukan Merah Putih, tapi Bintang Kejora”, dan yel-yel “ Papua merdeka-Papua Merdeka” Free West Papua-Yes-Yes-Yes”

Pada Pukul:  12:03. Tiba di sasaran aksi damai, Perempatan  titik Nol Malioboro Yogyakarta. Masa Aksi dengan Rapi mebuat Lingkaan Besar Depan Kantor Pos dan Kantor Bank BIN Yogyakarta.
Di titik Nol, Masa aksi, dengan Kondisi yang sangat Panas, kordinator lapangan memberikan kesempatan Untuk Orasi Politik  dan sekitar 10 orang bergantian Orasi Politik.

Pada pulul 12:30, Korditaror  Umum Aksi membacakan Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa Papua  Komite Kota Yogyakarta. Sebelum membacakan aksi masa diarakan untuk yang pegang Poster dan spanduk merapihkan Barisan. 

Kemudian pada Pukul: 20: 35 diakhiri dengan doa. Aksi dari awal sampai selesai berjalan dengan aman walaupun intel dan Polisi datang kawal.
































Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "KRONOLOGIS DEMO AMP, 1 JULI 2013"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers