Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Puncak Jaya & Sinak Tegang, Rakyat Tak Aman dan Terancam Hak Hidupnya 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, February 24, 2013 | Posted in ,

Solidaritas Nasional untuk Papua (Napas) meminta aparat keamanan menangani kasus penembakan di wilayah itu secara profesional. 

Hal itu disampaikan menyusul adanya warga sipil yang menjadi korban sweeping atau penyisiran dari aparat gabungan TNI dan Polri. 

Koordinator Solidaritas Nasional untuk Papua, Marten Goo mengatakan banyak warga terpaksa mengungsi karena takut di-sweeping. Di antara warga yang mengungsi itu adalah mereka yang tinggal di wilayah Tingginambut, Puncak Jaya.

“Ini juga kan akan membahayakan kehidupan warga di Tingginambut. Jadi kalau memang aparat mau melakukan penyisiran atau apa dan segala macam semestinya sasarannya itu harusnya ke TPN OPM begitu. Tapi kalau kita lihat kebiasan aparat di Papua itu kalau mereka tidak dapat TPN OPM biasanya imbasnya itu biasanya ke warga sipil. Yang kita khawatirkan itu sampai mengorbankan rakyat tak berdosa.” Kata Marten Goo.

Aparat TNI dan Polri mengejar pelaku penembakan yang menewaskan delapan aparat dan empat  warga sipil. Peristiwa itu terjadi Kamis lalu di Tingginambut Puncak Jaya dan Sinak Puncak Papua. Hal tersebut mengakibatkan ratusan warga sipil di Tingginambut, Puncak Jaya mengungsi sejak jumat kemarin. 

Sumber:http://www.portalkbr.com/nusantara/papua/2472537_4263.html

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Puncak Jaya & Sinak Tegang, Rakyat Tak Aman dan Terancam Hak Hidupnya"

Music (Suara Kriting)

Followers