Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

SERUAN DOA UNTUK MSG 1 Comments

By WEST PAPUA
Friday, June 7, 2013 | Posted in , ,


SERUAN UNTUK BANGSA PAPUA HARUS BERDOA UNTUK PELAKSANAAN
MSG DI NUMEA, NEW CELENDONIA SALAH SATU PULAU ORANG MELANESIA DI PASIFIK
( Bilah Perlu Umumkan di Gerej-Gereja )

Dihimbau kepada seluruh bangsa Papua yang ada di tanah air dan di tanah perantauan dimanapun anda berada.

Istilah Otonomi , bagi bangsa Papua di tanah Papua bukanlah hal baru, istilah UP4B dan Otonomi Plus bukan hal baru, Pemerintah Indonesia pernah berjaji entuk membagun bangsa Papua di tanah Papua degan Undang-undang otonomi ke I Nomor 12 Tahun 1969, UUD ini berbicara tentang pembentukan Provinsi Irian Barat dan Pembentukan Kabupaten-kabupaten Otonom di Provinsi Irian Barat, atas dasar Perjanjian sepihak antara Belanda, Indonesia dan Amerika di Roma atau dikenal degan Nama Roma Agreement point ke. 5 sampai 7. Berbunyi antara lain;5). Pihak Amerika serikat bertanggungjawab menanamkan modalnya pada sejumlah BUMN di bidang eksploitasi SDA Papua Barat; 6). AS menunjang Pembagunan Papua barat selama 25 tahun melalui jaminan kepada bank Pembagunan Asia sebesar USD 30 juta; 7). AS menjamin pendanaan Program Transmigrasi Indonesia ke Papua Barat melalui Bank Dunia.

Karena Otonomi Ke I tidak berhasil, maka upaya pemerintah NKRI kembali memaksa atas dasar perjajian itu kembali memberikan Otonomi ke II yaitu Otonomi khusus No.21 Tahun 2001, namun pelaksanaan itu tidak terjadi walaupun dalam Otonomi itu ada kata KHUSUSnya. 

Justri terjadi pelanggaran HAM meningkat dan malah mempraktekan poin ke (7), AS menjamin pendanaan Program transmigrasi dalam bentuk PNPM Mandiri Respek, karena itu bukan orang Papua saja yang dapat...dari dana Otonomi Khus itu...oleh sebab itu Pemerintah berupaya untuk memberikan UP4B,dan Otonomi Plus untuk meyakinkan kepada Negara Pendonor Otonomi yang tersebut diatas. 

Sebab .UUD otonomi pertama No.12 tahun1969 sampai tahun 2001 umurnya 35 tahun ditambah degan umur UU Otsud ke II No.21 Tahun 2001 yang berumur 13 tahun, berarti 35+13=48 tahun belum berhasil di tanah Papua Barat, maka ada Upaya Pemerintah NKRI degan program UP4B dan Otonomi PLUS yang sedang ditawarkan sekarang, jika itu tidak berhasil juga dengan dasar Apakah Indonesia akan Meyakinkan Negara Pendonor? sesuai degan perjanjian yang tidak melibatkan orang asli Papua diatas? Maka Usia Otonomi ke I sampai Otonomi ke II tabah paket UP4 B dan Paket PLUS 48 Tahun di Tanah Papua maka indonesia GAGAL TOTAL membagun orang Papua di Papua Barat, maka Konsekwensinya adalah Orang Papua diberikan Kebebasan bernegara dan Membangun Dirinya sendiri tanpa Negara NKRI ( MERDEKA FULL ). 

Alasanya jelas perjanjian dikenal degan ( Bungker Agreement ) yang dibuat ketiga negara Beanda, Indonesia dan Amerika Serikat tidak menanyakan dan melibatkan pemilik tanah Papua, untuk melibatkan memastikan kepada jalur yang benar dan penting sekali bagi bangsa Papua di MSG.

Perlu juga kami menghimbau kepada bangsa Papua agar jagan sampai hasil keputusan di MSG tetang nasip bangsa Papua dibelokan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membelokan seperti perjanjian di LSEKINI antara Gam dan Indonesia, berarti memberi ruang dan waktu untuk NKRI manfaatkan kesempatan habisin bangsa Papua.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh bangsa Papua yang ada di Tanah Papua dan belahan dunia lain untuk mengambil waktu untuk BERDOA PUASA bagi IPWP, ILWP, Diplomator West Papua, yang akan bergabung di Sidang raya MSG dan memberikan sepersen kepada Delegasi dari dalam negeri yang akan mengikuti sidang MSG di Niumea, untuk membicarakan Nasip bangsa Papua agar Tuhan juga memberikan Hikmat kepada Pemimpin MSG dan Delegasi dari Papua Barat.

By, Suara Allah, Alam dan Adat Papua.

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "SERUAN DOA UNTUK MSG"

Music (Suara Kriting)

Followers