Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

RAKYAT PAPUA: OTONOMI KHUSUS GAGAL 100%, STOP GELAR PAMERAN OTSUS 0 Comments

By WIYAI PAPUA
Friday, March 8, 2013 | Posted in , , , , ,


Ilustrasi

Lebih dari 10 tahun (2001-2013) Otonomi Khusus Papua bergulir. Kucuran dana trilyunan dianggap tidak membawa perubahan bagi masyarakat Papua. Rakyat Papua telah mengembalikan Otsus dalam bentuk mayat kepada Jakarta. Jakarta dan Negara donor akui Otsus memang telah gagal. Tetapi, pemerintah Provinsi Papua akan menggelar pameran keberhasilan Otsus di Jakarta pada awal April mendatang. Mau pamerkan apa? Pameran harus obyektif! 

Expo Otonomi Khusus  di Jakarta

Pemerintah Provinsi Papua akan memamerkan hasil keberhasilan dan pencapaian pembangunan Otonomi Khusus (Otsus) di tanah Papua pada 1--7 April 2013 di Convention Center (JCC) Jakarta. 

Pemeran ini akan melibatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-Provinsi Papua, organisasi kemasyarakatan, dan BUMN/BUMD, serta mitra Provinsi Papua bersama TNI/Polri. 

Dikabarkan, 47 stan berasal dari SKPD Provinsi Papua. Itu belum termasuk stan milik BUMN/BUMD serta stan dari TNI/Polri serta mitra Pemerintah Provinsi Papua.



Pameran yang diberi nama "Ekspo Papua, Investasi Promosi dan Budaya" ini akan dilakukan agar masyarakat mengetahui pembangunan di tanah Papua pasca pemberlakuan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otsus.

Singkat kata, pameran ini sebagai transparansi dan akuntabilitas pemerintah Provinsi Papua atas  Otsus  yang telah berjalan lebih dari 10 tahun (2001-2013). 

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Papua, Annie Rumbiak, mengatakan, pihaknya juga akan menyajikan Noken yang telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia.

sebelum kegiatan diatas ini digelar kami mengharapkan kepada kawan-kawan seperjuangan untuk segera mengadakan Diskusi bersama dimasing-masing kota study, dan perlu menyipulkan hasil Dsikusinya. Maka. Langka selanjutnya kami akan turung ke Jakarta untuk membubarkan kegiatan ini.

Jika hal ini kami biarkan dampaknya sangat berbahaya, karena melalu kegiatan pamran ini pihak Pemerintah Provinsi Papua menyatakan kepada Publik Nasional maupun Internasional bawah OTSU PAPUA itu belum gagal. Yang menyatakan gagal itu segelincir orang Papua. Dari pada hal ini terjadi mari kitorng jangan biarkan OTSUS BUSUK ITU TERUS bergulir.

Karena selama ini Otsus Papua itu dinikmati oleh Elit-elit Politik Papua, sedangkan Rakyat Papua menderita diatas Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpa.

Kawan-Kawan perlu ketahui bawah, yang terlibat dalam kepanitian kegiatan ini Mahasiswa Papua yang berstudy di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) dicilandak Jakarta selatan dan Pemeritah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Maka itu kami harap jangan biarkan Rakyat kitorang terus dibunuh oleh sistem buruk yang diterapkan oleh Kaum Kolonialisme Indonesia dan Imprialsime Amerikan Serikat.

“Dalam hal ini seluru Rakyat Papua dan Alam Papua menyatakan Pameran OTONOMI KHUSUS jangan..jangan..jangan digelar. Karena selama OTONOMI KHUSUS bergulir di Tanah Papua tak ada satu hasilpun yang memuaskan bagi Rakyat Bangsa Papua”




=====bahannya diambil dari beberapa sumber =====

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "RAKYAT PAPUA: OTONOMI KHUSUS GAGAL 100%, STOP GELAR PAMERAN OTSUS"

Music (Suara Kriting)

Followers