Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

AMP Bandung tuntut Akui Negara West Papua 0 Comments

By WIYAI PAPUA
Thursday, February 28, 2013 | Posted in , , , ,

Aksi Mahasiswa Papua yang bergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bandung,Jawa Barat. Foto: Bandungnewsphoto
Bandung, MALANESIA COM – Puluhan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menggelar aksi  menuntuk Indonesia, Amerika Serikat, Belanda, dan PBB akui kedaulatan Negara Papua barat, awalnya mereka long mart dari Asrama Papua jln, Cilaki menuju titik nol kilometer di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (28/2). Pukul 11.00 WIB.

Dalam aksi tersebut mereka membentangkan spanduk yang bertulisan “Segerah ! Akui West Papua sebagai Negara dan stop berlakukan Daerah Operasi Militer (DOM) di Tanah Papua”, dan beberapa poter lainya terlihat foto  kekerasan Militer Indonesia terhadap Rakyat

Dalam aksi tersebut mereka menuntut,  Indonesia, Amerika Serikat, dan PBB segera akui kedaulatan West Papua, dan segera menarik Militer Indonesia dari Tanah Papua Organik maupun Non-Organik , bahkan stop klaim Papua bagian dari Indonesia. Pantauan Medai ini disela-sal aksi berlangusng.

Ketua Kordinator Aksi Wenas Kobogau Kepada malanesia.com  mengatakan, Jika Pemerintah Indonesia tidak mampu menuntas persolan konflik di Tanah Papua, Maka kami menuntuk Amerika, Indonesia, Belanda, dan PBB akui kedaulatan West Papua. Agar Rakyat Papua hidup aman dan damai dari atas Tanah  leluhur kita sendiri, “ Kata wenas saat jumpA Pers.

Karena konflik yang selama ini terjadi di Tanah sengaja dikonflikan oleh Kaum Imperialisme Amerika Serikat  demi kepentingan Ekonomi Politik di Tanah Papua. Bahkan Kolonialisme Indonesia pun sengaja mengkonflikan untuk  bisnis Militer di Tanah Papua.

Terkait Penembakan yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Papua Barat (TPN-OPM) kelompok  Gen Golita Tabuni terhadap 8 Prajurit TNI 753 di Puncak Jaya Papua, Kordinator Aksi menegaskan bawah “TPM-OPM bukan Teroris, Sparatis,Gerakan Pengacau Keamanan tetapi mereka Menuntut Hak-hak dasar bagi Rakyat Papua barat yaitu Pengakuan”, Katanya.

Seusai aksi digelar masa aksi kembali ke asrama Papua dalam pengawalan yang ketat oleh pihak Keamanan. (Malanesia/JI) 










Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "AMP Bandung tuntut Akui Negara West Papua"

Music (Suara Kriting)

Followers