Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

SEGERA DI BERHENTIKAN STATUS WAJIB LAPOR OLEH KETIGA BELAS AKTIVIS KNPB DI TIMIKA 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, May 18, 2016 | Posted in



KNPB Timika News- Berhubung dengan adanya pertemuan bersejarah bagi orang papua maka Dukungan Pertemuan IPWP dan Member Full status west papua di MSG bahwa Media Nasional Bangsa papua Komite nasional Papua Barat KNPB telah melaksanakan Ibadah untuk dukungan dalam bentuk Doa nuansa bangsa papua di halaman gereja Kemah injil Indonesia GKII di jemaat Golgota SP 13 di kampong bintuka Distrik kuala kencan timika pada tanggal 05 april 2016.
Awalnya Komite nasional papua barat KNPB Timika telah memberikan Surat pemberitahuan kepada pihak yang bersangkutan yaitu POLISI namun tanggapan dari pihak keamana belum ada balasan kepada Media Bangsa papua yaitu KNPB.

Pada Tanggal 05 April 2016 rakya bangsa papua yang terdiri dari berbagai suku menyelenggrahkan ibadah yang dimaksud diatas dan di mediasi leh komite nasional papua barat KNPB namun,sebelum Melaksanakan ibadah pihak keamanan dari berbagai kesatuan militer mengambil ali dalam halaman tersebut sehingga rakyat panik dengan kondisi yang terjadi di lapangan. Selanjutnya pada jam 08 : 25 wpb badan pengurus Komite nasional bangsa papua Barat KNPB wiayah timika tiba di lapangan tersebut dan Negosiasi dengan Pimpinan kepolisian AKPB YUSTANTO sehingga sepakat untuk melaksanakan ibadah.

Sebelum melaksanakan ibadah dari berbagai kesatuan militer melakukan penyitaan atribut yang di pasang oleh media nasional KNPB di Panggung seperti : bendera-bendera malanesia,Spanduk,kayu-kayu buah yang di cet bermotif bendera bintang kejora kemudian lanjut dengan ibadah pemulihan bangsa papua.

Dalam pertengahan ibadah berlangsung Ketua KNPB  timika Tn.STEVEN ITLAY lanjut dengan beberapa kesan pesan kepada rakyat yang hadir di tempat tersebut namun, pihak keamanan TNI POLRI dengan tegas menurunkan tuan steven itlay dari panggung sehingga rakyat papua trauma dengan kondisi saat itu sebab,TNI POLRI membung peluruh di arah langit dan secara paksa TNI, POLRI, membuka pakean-pakean,selendan, gelang, topi, yang bermotif bintang kejora yang di pake oleh rakyat papua sehingga kondisi mereka saat itu telanjang hal ini,rakyat papua yang berada di halaman tersebut,tidak menerima tindakan aparat yang dilakukan terhadap rakyat bangsa papua maka dari situ situasi berubah..

Saat itu,TNI POLRI melakukan tindakan kepada rakyat papua yang berada di halaman gereja Kemah injil Indonesia GKII di kampung bintuka distrik kuala kencana timika dengan tindakan yang tidak manusiawi kepada orang papua baik dewasa maupun anak kecil perempuan sehingga berhasil mengamankan beberapa aktivis KNPB timika.

Kronologis lebih lengkap baca di artikel tersebut :

Sampai dengan saat ini ketiga belas (13) Aktivis KNPB masih berada dengan status wajib lapor di polres timika sehingga, Kami media nasioanl bangsa papua KNPB wilayah timika tidak menerima hal ini sebab, pihak kepolisian tidak ada memberikan batas waktu status wajib lapor di polres mimika. Olehah karena itu, rakyat bangsa papua bersama KNPB timika meminta supaya segera klarifikasi hal ini artinya segera di berhentikan status wajib lapor di polres mimika..
Mohon ikuti hal ini oleh semua pihak sebab tidak ada bukti yang jelas untuk memperkuatkan TNI POLRI dengan hal ini. Sama juga dengan status Ketua KNPB Timika Tn. Steven itlay dan anggota KNPB timika YUS wenda yang  menghasut atau di giring dengan pasal MAKAR.

Berikut nama nama yang wajib lapor di polsek mimika.

NO
NAMA-NAMA
STATUS PEKERJAAN
UMUR
WILAYAH KNPB
2.
YANTO AWERKYON
Wakil Ketua KNPB Wilayah Mimika
23 Tahun

3.
SEM UKAGO
Sekjend KNPB Wilayah Mimika
24Tahun

4.
SEPERIANUS EDOWAY
Ketua KNPB Sektor Yamewa
24 Tahun

5.
AGUS NIRIGI
Ketua KNPB Sektor Kebon sirihWilayah Mimika
24 Tahun

6.
YUDIMAN KOGOYA
Anggota KNPB Wilayah Mimika
22 Tahun

7.
ANIS ELOPORE
Anggota KNPB Wilayah Mimika
23 Tahun

8.
NOAK DIMI
Anggota KNPB Wilayah Mimika
23 Tahun

9.
ANTON BOBII
Anggota KNPB Wilayah Mimika
24 Tahun

10.
PAULUS DAWAN
Anggota KNPB Wilayah Mimika
30 Tahun

11.
ABERTUS DIMI
Anggota KNPB Wilayah Mimika
24 Tahun

12.
NIKO SADA
Anggota Parlemen Rakyat Daerah Mimika
25 Tahun

13.
YUNUS NAWIPA
Anggota Knpb 24
24 tahun







Seluruh rakyat bangsa papua dari berbagai suku yang berada di bumi amungsa Timika dan badan pengurus KNPB timika meminta kepada Pihak keamanan TNI,POLRI di timika supaya :

  1. Segera tunjukan barang-barang bukti yang jelas dan jelaskan barang-barang bukti yang akan tunjukan saat sidang dan jelaskan pasal berapa yang akan melanggar barang-barang yang menjadi bukti.
      2   Barang-barang bukti yang akan ditunjukan apakah melanggar pasal makar atau tidak saat   sidang kami meminta jelaskan pasal makar yang di hasut.
http://yukudei.blogspot.co.id/2016/04/stigmalisasi-orang-papua-oleh-indonesia.html 

Mohon diikuti hal ini oleh semua pihak..

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "SEGERA DI BERHENTIKAN STATUS WAJIB LAPOR OLEH KETIGA BELAS AKTIVIS KNPB DI TIMIKA"

Music (Suara Kriting)

Followers