Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

DEMO MAHASISWA PAPUA DI TANGGAPI PT. FREEPORT PUSAT JANTI TAK PASTI 0 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, May 20, 2014 | Posted in

Perwakilan PT. Freeport Indonesia Menyampaikan dan menerima tuntutan aksi (Fb)
 JAVA--- Sore ini juga Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Papua masih bertahan demo  terus  depan Kantor Pusat PT. Freeport Indonesia Jl HR Rasuna Said Kav X-7/6 Plaza 89 Ground Floor JAKARTA 12940. Mahasiswa Papua menuntut PT. Freeport Indonesi Pemerintah Indonesia segera Fasilitasi penyelesaian Konflik horizontal diTimika, Jika tidak Freeport keluar dari Tanah Papua atau Indonesia keluar dari Papua. tuntutan aksi sekali gus thema  aksi pada Pada selasa (20/05/2014).

Awalnya Mahasiswa Papua Berdemo dan berorasi depan Bundaran Hubungan Internasional (HI) lalu longmarch ke Kantor Pusat PT. Freeport Indonesia. Pesan yang diterima di media ini, bahwa, Mahasiwa Papua demo depan Kantor PT. Freeport Indonesia.

Massa memasuki kantor PT.Freport, namun pihak Security dan Polisi melarang memasuki kawasan kantor tersebut. lalu mahasiswa berasil merobus masuk lalu taman dan Pintu utama pemalangan rusak total. pada akhirnya mereka merespon aksi tersebut,"katanya.

"PT. Freeport, merespon aksi mereka dengan, menerima tuntutan aksi mereka lalu mereka berjanji depan Mahasiswa Papua bahwa  PT. Freeport dan Pemerintah Indonesia akan berupaya nanti, "katanya. Upaya dalam bentuk apa tidak tahu, hanya janji-janji saja alias tak pasti,"tuturnya.

"Dalam aksi tersebut ada dua oran Papua yang karyawan PT.Freeport yakni Danny Pigai, dan Jhon Magal mendangi dan melihat langsung aksi untuk menyampaikan hal-hal penting dari pihak PT. FI.  namun Mahasiswa usir,"

Tuntutan Utama Aksi Mahasiswa Papua, "PT. Freeport Indonesia dan Pemerintah Indonesia segera, harus bertanggung jawab dalam hal ini, demi menyelamatkan Orang Papua dan alam Papua. Pemerintah dan PT.FI   jangan hanya untuk mengkeruk kekayaan alam serta memusnahkan manusia Papua.

Kordinator Aksi Yohanis Tsenawamte mengatakan " negara Indonesia dan PT. FI segera menyelesaikan konflik Horizontal di kabupaten Mimika Papua. Jika konflik timika tidak di tangani serius maka kami Mahasiswa Papua akan sosialisasi BOIKOT PILPRES 2014 di Tanah Papua.

Indonesia adalah negara hukum dan demokrasi jadi Indonesia melindungi warga negaranya namun hal itu tidak dilakukan. Justru pemerintah benar-benar lepas tanggungjawab terhadap konflik horizontal yang terus terjadi di kabupaten Mimika.  jadi kami mahasiswa perwakilan rakyat Papua mendesak tuntaskan Konflik Horizontal Timika,"uangkap. (Admin)


Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "DEMO MAHASISWA PAPUA DI TANGGAPI PT. FREEPORT PUSAT JANTI TAK PASTI"

Music (Suara Kriting)

Followers