Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Polresta kota Jayapura Terus Menerus Mengintimidasi dan meneror rakyat Papua 0 Comments

By WEST PAPUA
Saturday, September 14, 2013 | Posted in

NUMBAY--- Polresta kota jayapura terus menerus mengintimidasi dan meneror rakyat yang ada di kota jayapura menyelang aksi demo damai KNPB dalam rangka memperingati hari demokrasi internasional 16 september mendatang.

pada hari ini polresta kota jayapura mengeluarkan surat penolakan yang ke dua kalinya, dan surat penolakan tersebut di bagikan oleh Polisi dan TNI di setiap basis masyarakat melalui kepala suku dan melalui ondoafi dan melalui RT/RW serta di asrama -asrama di kota jayapura.

hal ini dilakukan bertujuan hanya untuk mengganggu fisigologi masyrakat atau pembunuhan karakter secara sistematis, supaya pada tanggal 16 september mendatang rakyat takut dan tidak ikut demo pada tanggal 16 hari senini nati.

selain itu bin dan intelejen juga membuat surat palsu atas nama TPN panglima Kodap 1 mamta atas nama panglima tertingi R.Nian dikeluarkan pada tanggal 13-9/2013 dari Pusat mamta. yang isinya melarang untuk demo KNPB tanggal 16 september mendatang, namun setelah kami cek kepastian surat tersebut ternayata surat tersebut palsu dan propaganda murahan yang dimainkan oleh NKRI Atas nama TPN kodap I wilayah Mamta. karena surat tersebut tidak ada nomor surat dan kop surat tidak ada bahkan lambang juga palsu, bahkan orang yang mengaku diri panglima itu juga bukan panglima mamta.

Polisi juga sedang berupaya dengan segalah macam cara untuk membatalkan aksi demo KNPB pada tanggal 16 mendatang. Lebih lanjut polda papua melalui humas POlda papua melarang aksi demo KNPB dengan alasan yang tidak mendasar, karena beberapa alasan yang disamapaikan oleh polda papua melalui media cetak yaitu Bintang Papua sangat berbeda dengan aksi demo tamo tanggal 16.

Ditolak Demo peringatan Hari Demokrasi Internasional ! Kabid Humas,jika nekat kibarkan BK, diancam hukuman seumur hidup. pada hal KNPB tidak merencanakan Untuk mengibarkan Bendera bintang kejora (BK) seperti yang dikatakan Polda Papua, jika polda menjinggung dengan bendera BK berarti ini Skenario mereka untuk menyebak aksi demo KNPB karena KNPB Sudah intruksikan ke seluruh tanah papua barat sorong sampai merauke untuk kibarkan bendera BK karena bendera itu bukan mainan seperti layang-layang namun itu bendera pusaka maka disimpan, dan suatu saat kami akan mengibarkan untuk selamanya.

Alasan lai terhadap penolakan surat pemberitahuan dan melarang KNPB demo dengan alasan bahwa KNPB selalu meresakan masyarakat lain dan mengganggu akstifitas umum, namu kami menilai alasan tersebut tidak ada bukti dan fakatanya jika memang KNPB meresakan masyarakat Kapan dimana dan keluhar dari masyaraka kami belum dengan atau laporan tetang KNPB meresakan masyarakat ini belum ada laporan secara resmi di polda maupun polresta bahkan kami belum dengar ada masyarakat yang mengelu tentang demo KNPB?
jika berbicara tetang KNPB mengganggu aktifitas umum seperti macet jalan berati kenapa hanya KNPB yang disalakan ? pada hal banyak kegiatan masyarakat lain yang membuat jalan macet kapolresta dan polda tidak pernah disalahkan seperti :

penyemputan persipura, KKR kampanye dan kegiatan masyarakat seperti nika dan lain-lain yang selalu memalang jalan dan bikin kegiatan di jalan apa perbedanya ? jika hanya KNPB yang disalahkan Kami punya dasar HUkum untuk menggugat POLDA. Karena polda papua ada di tanah ini KNPB sudah lebih dulu ada diatas tanah ini jadi atas dasar apa polda melarang kami ? polda harunya menghargai kami sebagai pemilik tanah ini karena kamu hanya datang mencari makan jadi tidak boleh mengatur kami.

Polda melarang demo KNPB berarti Pemerintah Indonesia sekarang melakukan sistem hampir sama dengan Orde Baru( orba) bisa katakan menggali ulang sistim yang lama untuk membunggam ruang demokrasi Di indonesia pada umunya dan lebih khusu terhadap orang papua.

Orang papua harus sadar bahw,bangun komunikasi & kekompakan jangan pernah berfikir money atau uang karena uang banyak itu sekedar saja kula - kula manis dengan adanya Otonomi Khusus tapi ingat itu juga bagian dari merendam isu papua merdeka sedang hangat saat ini. Tuhan Allah bentuk pulau & tanah ini untuk orang Papua Rumpun Melanesia ras Negroid jadi ras mana pun Rumpun manapun yang datang mediami di tanah ini harus mengahargai hak –hak orang, bagi orang papua jangan diam dan takut terhadap teror dan intimindasi yang dilakukan oleh polisi, kita diam takut maka ingat bahwa Orang papua akan Punah sedikit demi sedikit lenyap dari bumi ini mari bangkit melawanuntk menetukan nasib masa depan kita klu ras org papua,

negara kesatua Rebuplik indonesia diatas tanah ini tidak ada dasar hukum jang jelas oleh sebab itu polda papua harus menghargai hak hidup dan hak politik orang papua karena kami adalah pemilik negeri ini polda datang di tanah kami jadi kami punya hak untuk mengatur diri kami sendiri.
Kedudukan

Salam pembebasn

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Polresta kota Jayapura Terus Menerus Mengintimidasi dan meneror rakyat Papua"

Music (Suara Kriting)

Followers