Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PENEMBAKAN YANG DILAKUKAN OLEH GABUNGAN ANGGOTA TNI POLRI TERHADAP ANGGOTA TPN OPM DI AIMAS KABUPATEN SORONG 1 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, May 2, 2013 | Posted in , , ,


Aimas--  Terjadi penembakan yang dilakukan oleh gabungan anggota TNI/POLRI terhadap dua anggota TPN. OPM tertembak mati.di Markas Isak Kelaibin . Dengan adanya perayaan hut 50 tahun emas, di seluruh papua, maka markas isak kelaibin mempersiapkan mengenang sejarah 1 Mey 1963, maka seluruh anggota TPN OPM sebentara mereka berada di markas isak kelaibin . Lalu pada pukul 08.15 wpb dua buah mobil Avansa milik TNI. AD + dua buah mobil Strada milik POLISI datang mengebung markas dari dua arah jalan masuk, ke markas isak kelaibin dengan peralatan lengkap. setelah tibah di markas isak kelaibin mereka melakukan penembakan terhadap dua anggota TPN OPM yang sedang jaga piket malam di pos. namun anggota lainnya di dalam rumah. setelah mereka mendengar bunyi mobil masuk dari dua arah jalan masuk ke markas sehingga, mereka keluar dari rumah untuk melihat mobilnya, namun gabungan anggota TNI POLRI setelah turun dari mobil melakukan penembakan terhadap anggota TPN OPM tanpa alasan yang jelas. 


Penembakan ini terjadi pada hari selasa 30 April 2013 pukul 08.15 wpb Maka akibat penembakan tersebut dua anggota TPN tewas mati tempat. satu orang luka-luka Kemudian anggota lainya selamat diri dari aksi kekerasan yang dilakukan oleh kabungan TNI POLRI tersebut. Demikian dibawa ini nama nama yang korban penembakan yaitu:

1. Tomas Blesia jenis kelamin laki-laki umur 28 tahun. Kena satu tembakan di testa tembus belakang tewas
2. Abner Malak jenis kelamin laki-laki umur 29 tahun. Kena satu tembakan di dada tembus bekakang tewas.
3. Salomi Kelaibin jenis kelamin perempuan umur 31 tahun kena tiga tembakan di bagian perut,samping kanan tembus tangan kanan, dan satu peluru bagian paha kiri. Sebentara dirawat dirumah sakit. Sele besolu.
Setelah gabungan anggota TNI POLRI melihat dua anggota TPN OPM mati tempat maka mereka meninggalkan tempat kejadiannya. Pada pukul 09.45 wpb menuju ke arah kota.

Demikian data yang kami laporkan tersebut adalah hasil wawancara langsung oleh pimpinan markas TPN OPM. Isak kelaibin Selanjutnya dua korban tersebut dimakamkan pada hari ini. 02 mei 2013 Di markas Isak Kelaibin. Aimas kabupaten sorong.

Demikian kami lampirkan data data korban kami lampirkan di bawa ini sebagai bukti di bawa ini.















Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "PENEMBAKAN YANG DILAKUKAN OLEH GABUNGAN ANGGOTA TNI POLRI TERHADAP ANGGOTA TPN OPM DI AIMAS KABUPATEN SORONG"

Music (Suara Kriting)

Followers