Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Pdt. Dr. Benny Giyai Meresmikan Gereja GKIP Maranatha Meeuwo Timika 0 Comments

By WEST PAPUA
Saturday, December 8, 2012 | Posted in

Tampak Gereja lama dan Gereja beru Jemaat
Maranatha Meeuwo (Foto: facebook.com)
TIMIKA- Kemarin, Ketua Umum Sinode Papua, Bapak Pdt Dr. Benny Giyai meresmikan Jemaat Maranatha Meeuwo, Gereja Kemah Injil Kingmi (GKIP) di Tanah Papua, Klasis Mimika Sinode Papua pada sabtu (08/12/2012) Pukul 12:00 Wip. aman dan tertip.sampai selesai.

Pdt Deki Pigome Selaku pendeta yang bertugas di Gereja Maranatha Mimika dan  Panitia Pelaksana Bapak  James kayame, serta seluruh Jemaat Maranatha, pemuda, perkawan, kaum bapak, sekolah Minggu  sambut baik, kedatangan Pimpinan Gereja Sinode Papua Bapak Pdt. Dr. Beny Giyai.

Berubah menjadi kuat thema umum Peresmian Gereja GKIP tersebut, dibawah acara ini oleh Marike Pigai, kemudian ada hal yang  disampaikan saat persmian oleh pimpinan gereja GKIP Benny Giyai bahwa;  "Berubah menjadi kuat dalam Pribadi dan keluarga yang mandiri untuk memproleh keselamatan yang koko dan utuh,"Ungkapnya.

Benny juga menambahkan, "sesuai dengan perkembangan yang sangat pesat baik dunia teknologi dan penyetahuan (IPTEK), maka sebagai Gereja Tuhan kita perlu mengikuti membaca keadaan situasi supaya kita jangan di tipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,"tuturnya.

tambah lagi, bahwa "jangan kita lupa dengan kita punya Identitas jati diri sebagai Manusia ciptaan Tuhan yang Mulia. kita juga  ada ditanah ini (WEST PAPUA), karena anugra rencana Tuhan yang sangat besar. patut di muliakan."Tegasnya.

Kutipan dari www.umaginews.com, Jamaat Gereja maranatha ini, awalnya di lokasi Kwamki lama berdiri pada tahun 1980-an, tetapi ketika kerusuhan Perang saudara pecah di wilayah tersebut, pada tahun 2006, kemudian Jemaat Maranatha pindah mengungsi ke daerah Meewo Timika Indah dalam Jln Kesehatan. Mereka membuat tim mengungsi ke daerah Timika indah.

Proses demi proses mereka mendirikan Rumah tempat Ibadah sementara didaerah itu, mereka juga awalnya Bentuk tim Pengungsi. Tim ini menjadi panitia Pembangunan Gereja Maranatha pada tahun 2007. Panitia Pembangunan gereja terpilih adalah Bapak Yahya Pigome dan Bapak Yulian Gobay A. panitia ini melakukan Perjuangan yang sangat panjang untuk bangun tempat beribadah gedung Gereja.

Kepanitian yang dibentuk ini bekerja keras semaksimalnya. Pada tahun (06/06/2010) ada respon positif dari pemerintah kabupaten mimika, untuk siap membangun Gereja baru, sekali gus peletakan batu pertama oleh Alfred Douw, selaku asisten III Pemda Kabupaten Mimika. Akhirnya sukses terbukti awal bulan Desember 2012. 

Jemaat Maranatha juga membentuk Panitia pelaksanaan peresmian Gereja pada bulan Agustus 2012 lalu. Yang terpilih menjadi Panitia yakni (Bapak James Kayame). Panitia bekerja selama 5 bulan. panitia pelaksana Gereja ini, bekerja keras dan mereka menentukan hari pelaksanaan pada Bulan Desember tepat pada (08/12/2012) kemarin.

Panitia juga, mengundang Pemerintah daerah Kabupaten Mimika, Toko Agama, Toko Pemuda, Toko, adat, Kepala-kapala suku dan seluruh klasis Mimika. Untuk hadir menyaksikan Prosesi rangkaian kegiatan peresmian Gereja Maranatha Meewoo tersebut.

Jumlah Peserta yang hadir ikut peresmian sebanyak 2000-an lebih orang, dan mereka juga masak bakar batu babi sebanyak 31 ekor  babi, begitu disampaikan langsung dari tempat kegiatan melalui sms singkat. (Un/Ag)


Sumber: fecebook.com, sms.

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Pdt. Dr. Benny Giyai Meresmikan Gereja GKIP Maranatha Meeuwo Timika"

Music (Suara Kriting)

Followers