Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Sebuah Refleksi lima tahun KNPB 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, January 5, 2014 | Posted in , ,

Lima tahun yang lalu kami berdiri dan kami mulai membangun sebuah gerakan perlawanan bersama dengan Rakyat Papua Barat yang menderita , karena kami menyadari bahwa dalam kenyataannya , perjuangan adalah perwujudan dari kerinduan , mimpi , doa , kata-kata dan ide-ide yang ditindas dan diblokir oleh penjara yang disebut "takut " .

    
Pemberontakan ini sama sekali tidak kesalahan . Kami tidak merasa bersalah tentang menjadi pemberontak . Selain itu, bukan kita yang melahirkan pemberontakan , tapi pemberontakan itu lahir karena penjajah yang menginvasi tanah air kita dari Papua Barat. Jiwa kita memberontak terhadap tindakan yang dilakukan oleh kolonialisme Indonesia karena mereka tegas diduduki , mengambil alih , membunuh dan merampok tanah dan rakyat Papua Barat .



    Tanggal lahir dari KNPB bertepatan dengan tanggal sejarah 19 November 1969 , ketika PBB , mengadopsi Resolusi Majelis Umum 1504 ( XXII ) . Hal ini terjadi di bawah pengaruh besar dari Amerika Serikat , Belanda dan Indonesia , karena mereka bersekongkol untuk melindungi kepentingan mereka sendiri . Majelis Umum mengeluarkan resolusi ini tanpa membahas secara mendalam pelaksanaan dan hasil dari apa yang disebut " Act of Free Choice " dari tahun 1969, yang tidak lebih dari manipulasi menipu , resolusi hanya mencatat ini " Act of Free Choice " yang mendukung pendudukan dan penjajahan Papua Barat oleh Indonesia sampai hari ini .

    
Kolonialisme Indonesia yang telah menjadi jembatan bagi kapitalisme global adalah musuh rakyat dunia dan itu harus dihapuskan . Mereka merampok orang Papua hak-hak politik mereka , yaitu hak mereka untuk menentukan nasib sendiri karena mereka memanipulasi Act of 1969. Kolonialisme dan kapitalisme ( imperialisme ) tanpa rasa bersalah apapun telah menjadi aktor utama dalam menentukan masa depan bangsa Papua . Dari Act of Free Choice 1969 ke paket Otonomi Ditambah 2013 , kolonialisme terus-menerus menentukan masa depan Rakyat Papua Barat .

    
Karena itu, permintaan untuk menghormati hak untuk menentukan nasib sendiri merupakan penyebab terhormat dan patut diperjuangkan . Kita harus menjadi orang-orang memutuskan masa depan kita sendiri , bukan kekuasaan kolonial , bukan kapitalisme global. Kolonial paket - kesepakatan politik yang ditawarkan melalui Otonomi Khusus , yang membagi wilayah menjadi divisi yang lebih administratif , Unit Percepatan Pembangunan di Papua dan Papua Barat ( UP4B ) , dan semua transaksi tersebut hanyalah pie di langit penawaran . Kita harus membuang ilusi-ilusi kosong yang dipromosikan oleh penjajah Indonesia dan pengikut kapitalisnya .

    
Gerakan perlawanan yang kita memobilisasi hari ini adalah gerakan rakyat berbasis massa , karena itulah yang diperlukan untuk kebebasan rakyat . Orang-orang adalah orang-orang yang memutuskan hidup mereka sendiri , dan itulah sebabnya itu adalah orang-orang yang harus menjadi dasar dan pelaku utama dari perjuangan . Itulah yang takut musuh kita . Mereka takut bahwa orang akan bangkit dan melawan dan karena itu pemerintah kolonial Indonesia , melalui aparat TNI / Polri , sedang melakukan pemusnahan gerakan rakyat , khususnya basis akar rumput , menggunakan setiap dan setiap taktik busuk yang mereka miliki , seperti apa yang disebut pembangunan bantuan dan bantuan , merekrut dan menerima Papua sebagai calon posting PNS , yang membagi wilayah menjadi lebih pembagian administratif , pemilu , Otonomi Plus, UP4B , pembentukan milisi sipil , Merah Putih milisi , dewan suku palsu ( LMA ) , dan masih banyak lagi penawaran dan penawaran . Semua ini diatur dalam gerak sehingga kita lupa perjuangan , kita lupa diri , lupa bahwa tanah kita adalah di tangan orang luar , dan sehingga kita lupa bahwa kita sedang dilenyapkan dan menjadi punah di negeri kami .

    
Komite Nasional Papua Barat ( KNPB ) akan terus mencari Unity bagi perjuangan massa rakyat Papua Barat. Kami akan terus dengan cara-cara damai perlawanan dan perjuangan kita akan terus memimpin dengan martabat , meskipun kita tahu bahwa karena kita memilih untuk menolak damai , hidup kita juga akan dipertaruhkan . Tapi itulah sebabnya musuh kita , kolonialisme Indonesia menjadi lebih dan lebih takut ketika KNPB terus menolak damai . Itu juga sebabnya mengapa protes damai kami diblokade , aktivis kami ditangkap dan dipenjara , dan lain-lain tewas . Tapi kami percaya bahwa perjuangan ini akan terus berkembang tidak hanya ke seluruh pelosok tanah Papua Barat , tetapi juga untuk semua orang di dunia , karena kita adalah perjuangan yang sah .

    
Yakinlah bahwa masalah Papua Barat akan terus berada dalam sorotan internasional . Penderitaan rakyat Papua akan terus didengar oleh dunia , bukan karena kepentingan internasional , tetapi karena kebenaran bahwa kita terus-menerus berusaha untuk terus mewujudkan semangat yang menggerakkan hati nurani masyarakat dunia . Dan dalam waktu, gerakan solidaritas dunia dan meningkatnya masyarakat Papua Barat akan menghancurleburkan kolonialisme dan kapitalisme global yang sekarang memiliki Rakyat Papua Barat di cengkeraman mereka .

    
KNPB akan terus berdiri dengan massa , Rakyat Papua Barat . KNPB akan terus menumbuhkan semangat perlawanan . KNPB akan terus Resist , Resist dan Resist !

    
Untuk semua patriot KNPB , tersebar di 23 wilayah KNPB seluruh tanah kami dari Papua Barat , kami , Badan Pusat KNPB mengucapkan selamat kepada Anda karena kami merayakan ulang tahun kelima dari KNPB . Allah adalah satu-satunya pemilik kebenaran dan Dia akan selalu melindungi dan memberkati perjuangan ini .

    
revolusioner Salam
    
" Kita Harus Mengakhiri ini " [ ... ]
Sumber:  http://suarabintangtimur.blogspot.com/2014/01/papua-barat-pemberontakan-ini-ada.html

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Sebuah Refleksi lima tahun KNPB"

Music (Suara Kriting)

Followers