Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Sepupuh Papua Hans Maniaburi : Resmi Bergabung Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, February 21, 2013 | Posted in ,


JOGJA – Sepupuh atau sering disebut Bapak Hans Manibury, mengatasnamakan Mahasiswa Papua daerah Istimewa Yogyakarta  rermi bergabung Organisasi Masa  (Ormas)  Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB).
Setahun menjelang pemilihan presiden (Pilpres), calon-calon mulai menguatkan barisan di daerah. Tak terkecuali pendukung Prabowo Subianto di DIJ yang membentuk kepengurusan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB). Seperti di langsir.http://www.radarjogja.co.id 

Tak tanggung-tanggung, GRIB merekrut semua anak bangsa. Termasuk mahasiswa Papua yang jumlahnya mencapai tujuh ribu orang. ”Semua anak bangsa yang ingin pembaruan, kami sangat terbuka untuk bisa bekerjasama,” tutur Ketua DPD GRIB DIJ Wahyu Wijanarko saat deklarasi dukungan kemarin (20/2).

Wahyu mengungkapkan GRIB tak membeda-bedakan semua anak bangsa. Mereka merangkul semua yang memiliki semangat untuk membangun Indonesia Baru. Wahyu menegaskan gerakan inibukan partai politik. GRIB adalah ormas yang bertujuan untuk mendorong perubahan Indonesia dengan memenangkan Prabowo sebagai presiden di 2014.Ketua Bidang Informatika dan Lembaga R Bismo Handoko menjelaskan organisasi yang dipusat dipimpin Hercules tersebut terbuka bagi siapa pun. Ini sesuai dengan amanah dari Ketua Dewan Pembina GRIB Prabowo Subianto untuk merangkul sebanyak-banyaknnya generasi penerus.

”Kami terbuka, makanya dalam kepengurusan GRIB DIJ kami menggandeng sesepuh masyarakat Papua di Jogjakarta,” ujar Bismo.Sesepuh masyarakat Papua di DIJ Hans Jansen Manibury mengaku alasan dirinya bergabung di GRIB semata-mata untuk membangun gerakan perubahan di Indonesia.

 Apalagi mereka tinggal di Jogjakarta, gerakan perubahan melalui GRIB tersebut akan bisa berjalan lebih lancar.”Mahasiswa Papua yang belajar di DIJ mulai dari S1, S2 dan S3 sekembalinya ke Papua bisa menularkan semangat perubahan ini di Papua,” jelas Jansen.Sesepuh Papua yang sudah fasih berbahasa Jawa ini menjelaskan untuk mahasiswa Papua, pihaknya berusaha mengajak mereka turut serta di GRIB. 

Saat ini sudah ada lebih dari 100 mahasiswa Papua untuk tercatat sebagai anggota GRIB”Dari jumlah itu kami akan kembangkan lagi ke seluruh mahasiswa Papua di DIJ. Apalagi ini bukan partai politik jadi peluangnya lebih terbuka,” sambungnya.(eri/ila)

Sumber: TribunJogya

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Sepupuh Papua Hans Maniaburi : Resmi Bergabung Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru"

Music (Suara Kriting)

Followers