Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

RI AKAN JADIKAN OPERASI MILITER BESAR-BESARAN DI PAPUA, RAKYAT PAPUA WASPADA! 1 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, February 21, 2013 | Posted in , ,

JAKARTA-- Pimpinan Negara Republik Indonesia  (Eksekutif) dan Pimpinan Aparat Penegak Hukum (Yudikatif) Pertemuan Rahasia Terkait Papua, Papua mau jadikan Derah Operasi Militer (Dom) besar-besaran. di beberapa wilayah Papua termsuk Papua bagian pegunungan. yakni Puncak Jaya Tolikara, Pengunungan Bintang, Timika, Paniai, Deiyai, Dogiyai, Kerom, Wamena, dan Papua Pesisir Pantai, Yakni Merauke, Nabire, Namokwari, sorong, Fak-fak,  dan lainnya.
Sesuai dengan yang dilansir media detikcom Pimpinan Negara Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY) bersama Menkopolhukam, Panglima TNI dan Jendral  Polisi akan melakukan pertemuan untuk membahas rencara akan daerah  operasi militer (DOM) di wilayah Papua khususnya Papua bagian Pegunungan.
Untuk menyikapi penembakan 8 tentara Nasional Indonesia (TNI) di Puncak Jaya pada beberapa waktu lalu. Dalam Operasi Militer seperti sebelumnya akan terjadi banyak pelanggaran HAM, secara Rahasia negara sudah menjalankan Operasi militer sejak 1963, sampai lahirnya PEPERA 1969 masih berlanjut hingga saat ini.  maka seluruh orang Papua diharapkan untuk waspada. 
Sejak awal pemerintah Indonesia tak mempunyai komitmen dan itikad politik yang baik. Komitmen politik dalam hal ini, bukan mengenai UANG tetapi keadilan dan kebenaran misalkan adanya Pengadilan HAM yang sesuai dengan rekomendasi Otonomi Khusus Papua. Ada pun seharusnya beberapa hal yang sudah dilakukakan oleh pemerintah, tetapi hingga kini masih terbelangkai.
  1. Pembahasan pelurusan sejarah Papua.
  2. Memberhentikan perusahaan asing terus didatangkan untukk mengurasi isi bumi.
  3. Membuka ruang demokrasi; Tak lagi melarang rakyat sipil melakukan aksi demontrasi damai, sekalipun itu tuntutan politik.
  4. Tak lagi menstigma suatu kelompok atau organsisi rakyat yang damai sebagai separatis.
  5. Membebaskan tahanan politik Papua tanpa syarat.
  6. Memberhentikan Pemekaran yang terus menjamu.
  7. Membangun Papua yang adil dan sesuai dengan budaya Papua. (Bukan jawa makan nasi jadi Papua juga Nasi).
  • Tanpa intimidasi!
  • Tanpa kasus-kasus HAM terbelangkai!
  • Rekonsiliasi korban pelanggaran HAM?
Maka jika ada yang menyalahkan atas penembakan TNI di Papua adalah hal yang bodoh dan tak masuk akal. TNI yang mati kemarin adalah aparat (alat) negara, dan representatif dari kekuasaan. Maka yang patut dipersalahkan adalah Pemerintah Indonesia. (M/PB)
Sumber:http://paschall-ab.blogspot.com/

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "RI AKAN JADIKAN OPERASI MILITER BESAR-BESARAN DI PAPUA, RAKYAT PAPUA WASPADA!"

Music (Suara Kriting)

Followers