Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Seruan: Boikot Pilgub Papua 2013, Minta Referendum..! 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, December 26, 2012 | Posted in ,

Selfius Bobii,seorang Tahanan Politik,Poto Saat JumpaPers Wartawan diJayapura@ist


Jayapura- Seorang Tahanan Politik (Tapol) Papua,Selpius Bobii, meminta kepada seluruh orang asli papua menolak pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan pada tahun 2013, selain meminta menolak pigub papua, Selfius juga meminta semua orang Papua segera boikot pemilihan Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan pada tahun 2014,  mendatang.

Himbawaan ini, disampaikan kepada Rakayat Papua seperti di buat penapapua,blogspot.com. sabtu, (12/12/2012) lalu, sejumlah hal dikatakan, jangan memperpanjang penjajahan, penderitaan dan pembunuhan, penyejaran, pemerkosaan diatas tanah Papua dengan partisipasi pemilihan gubernur Papua 2013 dan pemilihan presiden republik Indonesia tahun 2014. 

Selfius Bobii yang ditahan oleh militer Indonesia bersama rekan-rekannya, forkorus Yaboisembut,Edison Waromi dan Agus Krarr serta Dani Kogoya, seusai menyelanggarakan kongres III papua pada tahun 2011 itu menyampaikan jika pemilihan gubernur provinsi Papua & pilpres gagal berarti kami orang Papua meminta "Referendum". Diberitahukan kepada seluruh masyarakat akar rumput Papua bahwa segera gagalkan kegiatan nasioanl yang di laksanakan di wilayah Papua, katakana kami bukan orang Indonesia kami kulit hitam, kriting ramput dan rumpun Melanesia, saudara-saudara kami nonpapua yang hidup makmur diatas penderitaan & tangisan orang Papua memohon segera menghargai keinginan orang Papua yang ingin memisahkan diri dari penjajahan kaum pendatang. 

Selpius meminta, kaum kolonial Indonesia segera hentikan rayuan-rayuan yang dijalankan untuk menghilangkan animo orang Papua untuk meminta keluar dari ikatan Negara kolonial, eperto otonomi khusus (otsus) dan up4b serta Pemekaran dll, itu semua diciptakan oleh Indonesia ditanah Papua hanya karena ada akar masalah sejara yaitu tuntutan Papua merdeka, bukan karena diminta oleh orang Papua, kami menuntut Papua merdeka bukan pembangunan dan kesejahteraan, Orang Papua anggap otsus dan kawan-kawan adalah gula-gula yang diberikan oleh Indonesia hanya untuk membujuk orang Papua utuk menggantikan keinginan orang Papua untuk merdeka, Namun tidak berhasil & dianggap gagal karena otsus tidak merubah keinginan orang Papua. 

Selanjutnya Negara kolonial Indonesia luncurkan ub4b, tapi itupun seluruh rakyat Papua menolak mengingat yang terjadi diPapua bukan pembangunan tapi penjajahan tanah Papua & pemusnahan manusia Papua yang dijalankan lewat militerisme Indonesia.tulis selfius dalam pressrelease yang di kirim kepada media ini. (/Methu badii)

Sumber: http://penapapua.blogspot.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Seruan: Boikot Pilgub Papua 2013, Minta Referendum..!"

Music (Suara Kriting)

Followers