Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

POLISI MENEMBAK WARGA SIPIL DI WAMENA 0 Comments

By Mypapua
Saturday, September 8, 2012 | Posted in

KEKERASAN MI.LITER DI INDONESIA TERHADAP
RAKYAT PAPUA (FOTO: ILST/DOK/MALANESIA)

Kekerasan terjadi di Baliem Wamena, sabtu 8 september 2012. Kekerasan berawal dari penabrakan. Peristiwa lain pun, terjadi kebakaran di Panti Asuhan Pelangi Dua, di wamena, pada hari yang sama, sementara selisi waktu hanya dua jam. Peristiwa ini membuat masyarakat di Wamena menjadi panik dan ketakutan.

Menurut laporan sementara dari lapangan via seluler oles pelapor (S/B), Kekerasan terjadi di Panti Asuhan Pelangi Dua, jalan Trikora wamena, sekitar pukul 08.00 wit. Panti asuhan selama ini dijadikan sebagai pangkalan TNI Batalyon 756 Wim Anesili Wamena. Dalam kebakaran tadi pagi, banyak bunyi letupan peluru dan mortir. Saat kebakaran, diduga letupan tersebut keluar dari sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan peralatan perang. 

Sementara diwaktu yang beda, menurut pelapor, pada pukul 06.00 wit, di Pasar Misi, Jl. ahmad Yani, terjadi perkelahian antar warga akibat kecelakaan kendaraan. Aparat Polisi datang, namun tidak menengahi masalah sebagai penengah, tetapi justru Polisi melakukan perlawanan terhadap masyarakat sipil. Tembakan peringatan sebagai tembakan awal, kemudian rentetan ke arah masyarakat. Satu (1) orang warga sipil tewas ditembak oleh polisi, di depan pos Polisi wouma. Korban sedang diotopsi di RSUD wamena. Korban lain belum bisa dipastikan karena waktu sudah malam. Menurut pelapor, situasi Baliem tegang, aparat mengambil posisi di titik-titik rawan sambil patroli. Sementara, kondisi mmasyarakat dalam keadaan panik dan ketakutan. (***BIKO~)

SUMBER: http://nationalpapuasolidarity.blogspot.com/

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "POLISI MENEMBAK WARGA SIPIL DI WAMENA"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers