Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PERAYAAN 74th INJIL EMPAT BERGANDA KINGMI MASUK DI TANAH PAPUA 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, January 13, 2013 | Posted in

Manumen Memerima Injil oleh Umat Papua@ Google
PAPUA-- Momentum Peringatan 74th Injil Empat Berganda "KINGMI" Pertama kali  menginjak kaki di Pedalaman Papua. sejak 13 Januari 1939 yang lalu.  Umat Tuhan  Kingmi Seluruh Wilayah Papua yang tergabung dalam Pos-pos,  Jemaat, dan  Klasis serta Wilayah Sinode Papua serentak melakukan Ibadah Bersama.  Pada Minggu (13/01/2013) Kemarin.
 
Pdt. Yosias Tebai S.Th. Pendeta Tua dalam Gereja Kema Injil Kingmi Di Tanah Papua, membuka Ibadah bersama Wilayah Klasis Timika,  Thema " Merayakan Injil Masuknya Mengambil Tanggung Jawab Mewujudkan Visi Papua Damai Sejahtera" disampaikan melalui SMS oleh salah satu Panitia Pilipus Yeimo Amoye,  ke media www.malanesia.com, terkait Hut Injil masuk wiyalah Pedalaman Paniai Enarotali" Smsnya.

"Tebay, juga menambahkan Sebelum Pemerintahan Indonesia masuk 1969 melalui Pepera yang Penuh dengan Manipulasi dan tekanan Militer di Papua, lebih awal Para Misionaris, masuk sejak 1939. kemudian lanjut Sejak 1855 Injil  masuk di Mansinam melalui Otto dan Gesser, di Manokwari, "Ungkapnya.

 Lanjut, "Injil masuk papua, ini adalah suatu kebahagian dan sukacita tersendiri, oleh karena Tahun 2013 adalah Tahun EMAS Kingmi di Tanah PAPUA, "tuturnya. 

Panitia juga menyatakan, "Kaum Mudah-mudih, Kingmi Papua mari bangkit dan rapatkan barisan untuk menjemput "HUT masuknya Injil di daerah Pegunungan (PANIAI) yang dibawah oleh CHRISTIAN AND MISSIONARRY ALIANCE (C&MA), melalui Sinode Gereja Kemah Injil  (Kingmi) Ditanah Papua, melalui dua orang utusan Pdt DR.A.JAFFRAY bernama Pdt .DEIBLER DAN Pdt. WALTER POST pada tahun 1939 (sebelum perang dunia ke-2)," Tegasnya.

Pdt Dr. Benny Giyai, selaku Ketua Pimpinan  Sidone Kingmi Ditanah Papua, selalu ucapkan pada Seluruh jemaat Kingmi bahwa   " kita Berubah Menjadi Kuat". kemudian kutipan dari www.cenderawasihpos.com. Gereja Kingmi  diharapkan menjadi terang  dan pembaharuan kehidupan  iman umatnya yang ada di tanah Papua.
 
"Gereja Kingmi di tanah Papua dalam misi  pekabaran firman Tuhan perlu menghadirkan terang kasih Tuhan Allah dan pembaharuan iman umat Tuhan yang ada di tanah Papua sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Tuhan Allah kepada umatnya bahwa pergi dan  beritakanlah kepada  semua umat tentang  kerajaan  Tuhan Allah,"ungkapnya kepada peserta Rapat Kerja Sinode ke-1 Gereja Kingmi di Aula Kampus Sekolah Tinggi Theologia  Walter Pos,  Sentani, Selasa (10/5) Tahun lalu.

Raker ke-1 Gereja Kingmi  yang dihadiri oleh peserta dari 73 klasis Gereja Kingmi mengangkat  thema berubah untuk menjadi kuat dan sub thema, dengan semangat penginjilan jilid II dalam rangka pembaharuan warga gereja kita merevitalisasi model pelayanan yang membebaskan.

Kegiatan ibadah bersama di gelar beberapa wilayah Papua yakni, Sorong, Manokwari, Biak, Serui, Jayapura Wamena, Timika, Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Puncak Jaya, Tolikara, dan Merauke dan Asmat.(M/Ag/SY)

Sumber: Sms, Fb, cenderawasipos.

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for " PERAYAAN 74th INJIL EMPAT BERGANDA KINGMI MASUK DI TANAH PAPUA"

Music (Suara Kriting)

Followers