Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Peguasaan Militer Indonesia Atas Tanah Papua 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, September 9, 2012 | Posted in


Kekayaan Alam Papua di kuras oleh  Amerika dan sekutunya
(Foto: Ilst/dok/malanesia.com)
Pertanyaan tetap atas peran militer Indonesia di Papua dan Papua Barat sebagai provinsi panggilan untuk resolusi damai atas konflik di wilayah yang disengketakan berlanjut.

Meskipun sering dikaitkan dengan maraknya pelanggaran HAM di Papua, militer Indonesia sedang disediakan dengan senjata yang lebih baik dari Amerika Serikat dan Australia.

Meski Jakarta telah berbicara dari upaya reformasi catatan hak tentaranya, banyak orang Papua yang diteror oleh hantu dari pasukan militer dan bayangannya.

Gelombang pembunuhan di Papua selama beberapa bulan terakhir sebagian besar telah dikaitkan oleh polisi untuk "orang-orang bersenjata tak dikenal".

Namun mereka bertepatan dengan operasi meningkat oleh militer untuk menangkap Gratis Gerakan Organisasi Papua, atau OPM.Para aktivis hak asasi manusia, Denny Yomaki, kata penyerangan desa, kekerasan dan penyiksaan terhadap warga Papua oleh aparat keamanan telah terjadi selama bertahun-tahun.

Dia mengatakan pasukan menikmati impunitas bagi pelanggaran dan terus menciptakan iklim ketakutan di bagian desa terpencil di mana orang memiliki sedikit kontak dengan dunia luar.
"Dan di daerah di mana sumber daya alam yang melimpah, itu benar-benar tempat di mana banyak dari perawatan ini tidak manusiawi dari masyarakat Papua yang terjadi."

Media lokal dan asing disimpan dalam gelap dengan ukuran yang tepat dan sifat penyebaran pasukan Indonesia di Papua, meskipun kehadiran mereka digambarkan sebagai berat dan luas.
Editor-in-chief dari surat kabar Papua, Tabloid Jubi , merilis militer jarang membocorkan informasi yang jelas dalam menanggapi pertanyaan wartawan tentang dugaan pelanggaran.

Ada tanda-tanda bahwa ratusan tentara telah mengumpulkan di perbatasan dengan Papua New Guinea, tetapi Victor Mambor mengatakan militer tidak memberikan banyak penjelasan.

"Saya berbicara dengan Panglima tentang militer di sana. Mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka dapat mengurangi jumlah militer ada tetapi orang .. harus diberikan bahwa tidak akan ada konflik di sana. "

Denny mengatakan Yomaki komponen utama dari kehadiran militer di Papua adalah karya milisi menyamar, kelompok intelijen dan pasukan khusus Kopassus terkenal unit.

"Menurut laporan dari saksi mata dan korban, ada orang yang mereka tidak tahu dari sebelum itu menimbulkan masalah bagi mereka. Di kota-kota dan kota-kota seperti Jayapura misalnya, kadang-kadang kita melihat pada demonstrasi bahwa ada banyak hooligan berputar. Tampaknya menjadi tidak terkontrol. Kami tidak benar-benar tahu siapa yang sebenarnya mengatur mereka. "

Namun Kopassus wakil komandan, yang ingin tetap tanpa nama, meremehkan laporan kekerasan yang berkembang di Papua.

"Saya suka Papua, pemandangan yang indah dan orang-orang. Sungguh indah di sini. Aku mencintai segala sesuatu, orang-orang, semuanya, aku menyukainya. Rakyat Papua, damai.Semuanya normal untuk kita di Papua, itu normal. "

Polisi Indonesia mengatakan mereka telah menahan enam pemberontak separatis atas serangan yang menewaskan empat orang tewas di Papua.

Pengumuman itu muncul sehari setelah Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton meminta Indonesia untuk melakukan dialog dan menjamin otonomi bagi Papua.

The Timor Timur & Indonesia Action Network John Miller mengatakan bahwa kata-kata pemerintah AS di Papua tidak sesuai tindakannya.
Dia mengatakan Nyonya Clinton tidak berbicara tentang sumber kekerasan yang katanya adalah pasukan keamanan Indonesia:

"Bahkan pemerintah AS menyesalkan kekerasan, AS telah membuka keran dalam hal penyediaan senjata dengan militer Indonesia, yang adalah apa militer melihat. Mereka mengharapkan beberapa kritik untuk situasi hak asasi manusia di Papua Barat, karena mereka digunakan untuk mengharapkan untuk Timor Timur. Tapi apa yang mereka lihat adalah US aksi dan tindakan AS mengatakan: Anda ingin jet tempur? Berikut banyak. "

Selain itu, Australia Stephen Smith Menteri Pertahanan pekan ini mengindikasikan pemerintahnya akan mulai menjual peralatan militer ke Indonesia.

Sumber: Radio New Zealand International, http://radiosuaradogiyaifm.blogspot.com/

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Peguasaan Militer Indonesia Atas Tanah Papua"

Music (Suara Kriting)

Followers