Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

KEPOLISIAN MIMIKA TEROR KANTOR PARLEMEN & KNPB MIMIKA. 1 Comments

By Mypapua
Saturday, August 16, 2014 | Posted in , , ,



KNPBNews Timika- Lagi-lagi Aparat TNI /PILRI kembali melakukan aksi Teror dan intimidasi terhadap kantor Parlemen Rakyat Daerah (PRD) sekertariat KNPB Wilayah Mimika di kebun siri Timika hari sabtu tanggal 16 agustus 2014  Sekitar pukul 22. 50 Wpb. Malam hari alasan mereka untuk patrol.

Sebelum Tni-Polri memasuki lahapan kantor sekitar Pukul 19.00 Wpb, ada seorang Inteljen masuk dan mamantau situasi kompleks kantor setelah itu 4 jam kemudian Anggotaa Tni-Polri datangan masuk sekertariat KNPB dan Kantor PRD ini bertujuan untuk menggerebek dan merusak fasilitas kantor PRD. Para anggota polisi dari polres Mimika itu datang dengan peralatan lengkap senjata dengan seragam dan ada yang berpakaian preman.

Kepolisian dari polres Mimika itu, malam hari dengan menggunakan 3 buah mobil milik polres mimika, masing-masing 1 buah Mobil Perintis 1 buah mobil Panther 1 buah mobil Provost.

Mereka masuk dengan mobil di halaman depan kantor Parlemen dan Sekertariat KNPB. Hal ini dilaporkan kepada KNPB Pusat pagi ini oleh ELY OWAGAY anggota Militan KNPB mimika melalui Ponsel selulenya dari Kantor parlemen di timika.

Lebih lanjut Elly mengatakan para anggota itu tiba di halaman kantor dan membuka pintu mobil mau turun di namun anggota Keamanan KNPB sedang piket jaga kantor keluar dengan panah dan tombak usir mereka dengan paksa sehingga mereka keluar dari halaman kantor. Setelah keluar dari kantor parlemen dan parkir di bendungan namun, anggota KNPB kejar mereka dan usir dari bendungan kebun siri Mimika.

Elly mengatakan teror dan upaya pengerebekan serta perusakan terhadap Kantor parlemen ini dilakukan beberapa kali.

Pertama, kopasus membunuh orang lalu membuang di halaman kantor parlemen. Kemudian para aparat juga pernah datang pada malam hari dan menagkap anggota KNPB yang jaga piket beberapa bulan lalu tegasnya.

Kedua,  Pada hari kamis tanggal 24 juli 2014 malam pukul 21:50 wpb, tiga orang anggota tentara nasional Indonesia ( TNI)  memasuki kompleks Kantor Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Bomberay,  di bendungan Timika. Guna untuk memantau kegiatan Kantor  KNPB-PRD. beca disini. 

Ketiga, Lagi-lagi pada malam Militer Indonesia memantau aktivitas Aktivis Knpb-Prd Wilayah Bomberay disekitar kantor komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Bomberay, kali ini Densus 88 Brimod dan Badan Inteljen Negara (BIN) menggunakan 1 Mobil Avansa hitam, 1 mobil Perintis Desus 88 dan 1 mobil Barak kuda Brimob didalamnya dimuat anggota Brimob dan Densus 88. baca disini

"Mereka memasuki kompleks Jalan Freeport lama dekat dengan Kantor KNPB & PRD Wilayah Bomberay, untuk memantau situasi aktivitas kantor dan apa tujuan mereka tidak jelas."
Pada hari senin tanggal (28/07/2014), malam pukul 21.30 Wpb. Ada salah satu mobil perintis milik Densus 88 dengan kecepatan tinggi melewati Kompleks Kantor. Selama satu jam mobil Perintis Densus 88 Posisi didalam Kompleks kantor, kemudian mobil tersebut kembali melewati jalan yang awal mereka lewat kearah Gorong-gorong.

Selain itu dalam konflik beberapa hari lalu mereka membunuh salah satu anggota KNPB Oto Aso untuk memancing emosi anggota KNPB bertujian untuk menghancurkan Kantor Parlemen dan Sekertariat KNPB serta Menghancurkan kekuatan KNPB Wilayah Mimika.

Sumber:knpbtimikanews.
www.umaginews.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "KEPOLISIAN MIMIKA TEROR KANTOR PARLEMEN & KNPB MIMIKA."

  1. kepada smua pengemar togel yg ingin marasakan nama nya kemenangan 2d 3d 4d
    langsun anda hub 0,8,2,3,3,3,3,1,4,9,4,7, bliu,ki,wijaya
    dn angka di brikn td 1291 sahh alhamdulilah sya mnang 359jt
    silakan anda buktikn sediri,,
    terima kasih
    wassalam

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers