Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Kenali Batik Papua di Fashion Carnaval Jayapura 0 Comments

By WEST PAPUA
Monday, April 16, 2012 | Posted in , , , , , , , , , ,

Papua (Mapos)--Anda pecinta batik, jangan lewatkan Fashion Carnaval pada 21 April 2012 di Taman Imbi, Jayapura, Papua. Pasalnya, 250 batik dengan ragam motif kebudayaan dari beragam suku di Papua akan ditampilkan.

Acara ini merupakan persembahan dari Jimmy Hendrick Afaar, pengusaha Butik Batik Port Numbay. Untuk memeriahkan acara, akan hadir 60 model asal Papua yang terkenal saat tahun 1980an hingga model masa kini. Akan ada pula putri Papua, Putri Port Numbay, penyanyi dan penghibur lainnya.


Fashion Carnaval ditujukan untuk Papua khususnya warga Kota Jayapura agar lebih mengenal corak dan motif batik Papua yang dibuat oleh Butik Batik Port Numbay. Selain itu diharapkan juga bisa memberi pengaruh terhadap kaum muda Papua agar selalu berusaha dan berkarya dalam bidang apa saja, khususnya dalam mempertahankan adat dan istiadat yang positif.

Butik Batik Port Numbay mempertahankan motif dan corak dari berbagai daerah di Papua yang memiliki nilai budaya tinggi. Motif-motif tersebut di antaranya motif burung cendrawasih, kamoro, sentani, ikan, tempat sirih, alat musik tifa, serta ada motif yang divariasikan menggunakan sentuhan garis emas (batik prada).

Tak hanya di Indonesia, Batik Port Numbay Papua terkenal hingga ke Italia dan beberapa negara lainnya. Melalui Batik Port Numbay, Jimmy berharap bisa memperkenalkan keindahan alam, pariwisata, dan budaya Papua. (indonesia.travel/MI/Wrt3)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Kenali Batik Papua di Fashion Carnaval Jayapura"

Music (Suara Kriting)

Followers