Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Aliansi Sosialis (australia) Mengakui Statusnya Papua Barat Sebagai Bangsa Terjajah Secara Ilegal 1 Comments

By WEST PAPUA
Friday, September 14, 2012 | Posted in


BENDERA NEGARA WEST PAPUA
(FOTO: ILST/DOK.PEKEI)
Aliansi Sosialis (australi) mengutuk:  dukungan yang berkelanjutan pemerintah Australia untuk pasukan keamanan Indonesia, khususnya unit Detasemen 88 "kontra-terorisme"  terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia di negara Papua Barat yang diduduki dan di tempat lain di Indonesia. Densus 88 telah beroperasi di Papua Barat selama beberapa tahun dan telah terlibat dalam pembunuhan, pelecehan dan penyiksaan warga Papua sebagai bagian dari upaya Indonesia untuk menekan gerakan kemerdekaan papua.

Tindakan keras terbaru oleh pasukan keamanan - termasuk dugaan keterlibatan Densus 88 dalam pembunuhan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pemimpin Mako Tabuni  - akhirnya mendapatkan banyak perhatian dari Bayak-media mainstream dan memberikan tekanan pada pemerintah Australia atas nya keterlibatan dalam represi. Detasemen 88 dibentuk setelah kesepakatan antara Indonesia dan pemerintah Australia setelah bom teroris di Bali pada tahun 2002. Australia telah memberikan puluhan juta dolar untuk membayar, pelatihan peralatan unit dan fasilitas. Polisi Federal Australia juga telah mengadakan seminar pelatihan khusus bagi anggota unit.

Pemerintah Australia juga memiliki jangka panjang link ke unit pasukan khusus Kopassus, terkenal karena sejarah panjang pelanggaran HAM di seluruh Indonesia, Timor Leste, dan Papua Barat. Seperti Pemimpin baru KNPB Victor Yeimo mengatakan  7.30 ABC TV: "Kamu [Australia] memberikan uang bagi Indonesia untuk membunuh orang-orang di Papua Barat. Anda adalah pelaku ... Anda adalah pelaku kekerasan di Papua Barat.

"Pemerintah Australia - juga pemerintah Amerika - mereka adalah pelaku kekerasan di Papua Barat karena mereka mendanai mereka, mereka melatih mereka, dan kemudian dengan senjata mereka membunuh orang papua. Mereka membunuh kami orang papua seperti binatang. " Australia juga telah memberikan perlindungan politik bagi pemerintah Indonesia berturut-turut untuk mempertahankan rezim brutal di Papua Barat. Komentar menteri luar negeri Bob Carr pada 7.30 pada 28 Agustus yang khas ini - membela pejabat Indonesia sebagai "responsif" ketika diplomat Australia mengangkat masalah hak asasi manusia, meskipun pelanggaran HAM terus terjadi.

Negara-negara Barat telah lama terlibat dalam perlakuan brutal di  Papua Barat. Rezim yang keras telah membantu memfasilitasi eksploitasi kekayaan dalam daerah , sumber daya alam papua oleh perusahaan-perusahaan Barat dan Indonesia. Papua mendapat sedikit manfaat dari penjarahan lahan mereka, dan memiliki standar terendah hidup di Indonesia.

Aliansi Sosialis mengakui statusnya Papua Barat sebagai bangsa terjajah secara ilegal. Mendukung kampanye gerakan kemerdekaan untuk kebebasan dari penindasan, termasuk panggilan untuk referendum mengenai kemerdekaan diawasi internasional. Aliansi Sosialis menyerukan kepada pemerintah Australia untuk memotong semua hubungan dengan pasukan keamanan Indonesia. Ini harus menekan Indonesia untuk mengadili mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia papua, termasuk komandan yang bertanggung jawab dan politisi.

Australia harus membayar ganti rugi kepada rakyat Papua Barat untuk setiap pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan yang didanai dan dilatih oleh Australia. Aliansi Sosialis juga menyerukan pada pemerintah Australia untuk mengakhiri dukungan politik bagi kejahatan di Indonesia dan mengakui hak Rakyat Papua Barat untuk menentukan nasib sendiri.   (M/Nason  Samuel Pekei)

SUMBER: FACEBOOK.COM






Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "Aliansi Sosialis (australia) Mengakui Statusnya Papua Barat Sebagai Bangsa Terjajah Secara Ilegal"

Music (Suara Kriting)

Followers