Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Amp: Akan Gelar Nonton Film Perjuangan 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, July 10, 2013 | Posted in , ,

Yogyakarta---  Aliansi Mahasiswa Papua  Komite Kota Yogyakarta (AMP-KKY), akan Nonton Filem bersama. Film tentang pertama  “Hotel Rwanda 2”, dan  kedua “ White Vengeance”. Sore ini  Rabu (10/07/22013) pada pukul 06:00 Waktu Kolonial Land.

Amp Juga mengajak  untuk  semua mahasiswa Papua yang ada di daerah Istimewa Yogyakarta ikut bergabung dalam nonton bersama di asrama Puncak Jaya samping Kampus UPN. Dalam undangannya mereka sediakan Makanan,  minuman ringan dan  mereka sediakan  Pinang bagi yang hobi makan Pinang.
Tentang Film "Hotel Rwanda"
 Berawal dari sebuah penjajahan yang terjadi di dataran Rwanda, Afrika Tengah, yang pada akhirnya sanggup untuk membuat dua buah suku baru, yang bernama Tutsi dan Hutu, dengan cara membedakannya lewat jumlah sapi yang setiap rumah miliki (jika sepuluh dan lebih maka Tutsi. Dan jika kurang berarti Hutu). Yang lalu, kedua suku ini pun ternyata malah menjadi cek-cok bukan main selama ratusan tahun ketika negara mereka sudah merdeka, menyebabkan sering terjadinya bunuh-membunuh diantara mereka yang masih rasis tersebut. Bahkan, pada tahun 1994, sebuah genosida dikerapkan. Pembantaian besar terjadi dari ekstremis Hutu yang dikatakan sudah membunuh 500.000 - 1 juta (perkiraan) warga Tutsi dan kaum Hutu Moderat. 

Tentang Film "Hotel Rwanda"  
White Vengeance mengangkat kisah peruntuhan Dinasti Qin oleh dua pemimpin pasukan pemberontakan yang telah bersumpah untuk menjadi saudara, Liu Bang (Leon Lai) dan Xiang Yu (Feng Shaofeng). Mereka berdua mengabdi pada Raja Huai dari Chu (Huinan Zhao). Seusai berhasil menjatuhkan Dinasti Qin, Raja Huai kini merasa terancam dengan keberadaan dua sahabat karib ini karena ia ingin menguasai Qin sendiri. Ia kemudian berusaha menyingkirkan dua orang ini dengan mengadu domba mereka. Ia menyatakan bahwa barangsiapa yang berhasil menduduki Guanzhong terlebih dahulu, ia akan menjadi raja Qin yang baru.

Liu Bang pun dipercaya Xiang Yu untuk membawa pergi kekasihnya ke tempat persembunyian, Yu Ji (Liu Yi Fei), sementara ia bertarung dengan pasukan terakhir Qin yang melindungi Guanzhong. Namun, di tengah perjalanannya, Liu Bang berubah pikiran dan kemudian berbuat curang dengan menduduki Guanzhong mendahului Xiang Yu. Karena kekuatan terbesar Guanzhong telah dikerahkan untuk berperang dengan pasukan Xiang Yu, Liu Bang berhasil menduduki Guanzhong dengan mudah dan tanpa pertumpahan darah. 

Sebelumnya AMP juga menggelar diskusi setiap asrama panguyuban Papua yang ada  di Jogyakarta seperti rilis di media online (baca: http://www.majalahselangkah.com) (M/Andy)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Amp: Akan Gelar Nonton Film Perjuangan"

Music (Suara Kriting)

Followers