Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Sejarah Membuktikan, Papua Telah Hidup Dalam Kejayaan 0 Comments

By Kabar Mapegaa

Dibalik pembunuhan, pemerkosaan dan penganiyayaan oleh mereka, yang tidak menginginkan orang papua hidup damai, tentram dan sejahtera. Selalu di hadakan dengan tindakan-tindakan konyol  yang hanya membawa malapetaka dan kematian bagi rakyat papua.

Sifat-sifat ini merupakan hasil rekayasa yang selalu ditumbuhkan untuk mencari jalan keluar agar rakyat papua tidak hidup damai.

Padahal dalam sejarah bangsa papua telah mencatat bahwa, 1 desember 1961 merupakan hari kejayaan bagi rakyat papua. Dan ini menandakan bahwa rakyat papua telah berdiri sendiri sebagai sebuah bangsa yang merdeka dan berdaulat.

Maka, tidak ada ganggu-gugat oleh siapa pun dia. Entah Negara jajahan atau Negara-negara yang lain yang ingin menjajah bangsa papua.

Dan pada saat itu, rakyat papua telah mempelajari semua hal yang di butuhkan dalam Negara bangsa papua. Seperti mempelajari cara menjahit pakaian, bangunan, teknik mesin, pertanian dan perkebunan, mempelajari cara mengobati orang, mempelajari cara menjalankan mesin pesawat, dan membentuk tentara papua dengan baik, bahkan ada yang bisa merancang Negara bangsa papua untuk kedepan.

Rasa nasionalisme ini sudahtumbuh sebelum papua resmi menjadi sebuah Negara yang merdeka dan berdaulat.

Maka, jangan berpikir bahwa terbentuknya sebuah bangsa papua merupakan hasil campur tangan dari Negara amerika, Indonesia dan Negara-negara lain. Ini adalah rekayasa yang hanya menginginkan hasil kekayaan papua.

Yang sebetulnya, bahwa papua telah merdeka dengan sah secara dejure dan defakto. Dan PBB telah mengakuinya. Maka, sejarah telah membuktikan bahwa bangsa papua telah merdeka dan berdaulat pada tanggal 1 desember 1961.

Rakyat Papua Tidak Merasakan Hidup Damai

Salah langkah kenah, salah bersuara kenah, salah domokrasi kenah, dan salah berpolitik kenah. Tidak ada yang dibenarkan

Sistem ini yang sedang terjadi di bangsa papua. Ketika menyuarkan kebenaran kepada bangsa penjajah, malah mereka menodong dengan alat tajam Negara dan lain sebagainya. 

Mencari jalan keluar, mereka lebih pandai untuk mengatasi hal-hal yang akan terjadi, ketika ada penyuaraan-penyuaran. 

Karena terjadi hal itu terus-menerus rakyat papua tidak perna merasakan kedamaian, tentram dan kesejahteraan dalam sebuah bangsa.

Pembunuhan, pemerkosaan, dan penganiyayan selalu terjadi dimana-mana terutama di tanah bangsa papua. Akan hal ini merupakan kebudayaan yang sudah di tanamkan oleh bangsa Indonesia.

Dan juga, keberadaan mereka di bangsa papua, membuat rakyat papua risau akan itu. Tidak perna ada kedamaian yang d rasakan rakayat papua.(KM/M)





Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Sejarah Membuktikan, Papua Telah Hidup Dalam Kejayaan"

Music (Suara Kriting)

Followers