Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

BESOK HUT AMP KE-15 TAHUN, AKAN MENGGELAR SEMINAR 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, May 29, 2013 | Posted in , ,

JOGYA-- Besok 30 Mei 2013, bertepatan dengan  Hari ulang tahun Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), yang ke 15 tahun. akan mengelar  seminar dengan Thema" HAK MENENTUKAN NASIB SENDIRI, SOLUSI DEMOKRASI BAGI RAKYAT PAPUA" hal ini tertulis dalam Selebaran undangan yang dishere melalui jaringan sosial Online,  pada rabu (29/05/2013).

Dalam selebaran undangan seminar Panitia menyebutkan Pembicara: 1. Pdt. Socratez Sofyan Yoman  ( Ketuan PPB PGGB PAPUA), 2. Mika Darmawan ( Ketua Biro Ideologi DPN  KPO-PRP ), 3. Mutiara Ika Pratiwi  ( Seknas Perempuan Mahardhika ), 4. Herman Katmo (GARDA-P) kegiatan ini akan di pusatkan Jawa Barat di Bandung.

 HUT AMP ke-14 Tahun, 2012 di gelar di Jogyakarta dengan   Thema " BERSAMA SEJARAH KITA MELANGKAH MENUJU KEMERDEKAAN " Sub Thema " Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Aliansi Mahasiswa Papua ( AMP ) Kita Tegaskan Perjuangan Rakyat   dan Bangsa West Papua ". Kemudian saat itu menjadi Pembicara   1. Pdt. Socratez Sofyan Yoman ( Tokoh Masyarakat Papua ),  2. Dr. George Junus Aditjondro ( Cendikiawan Indonesia ), 3. Rinto Kogoya ( Ketua Umum AMP ).

Sejarah Gerakan AMP, Pertama kali dibentuk oleh mahasiswa asal Papua yang berstudi di pulau Jawa yaitu kota Daerah Istimewah Yogyakarta (Prambanan), selanjutnya secara organisasi dideklarasikan dan atau didirikan pada tanggal 30 Mei 1998 di Jl. Guntur Kawi, Manggarai, Jakarta Selatan.  Dengan diketuai oleh Denianus Tari Wanimbo, dan sekretaris Jenderal Hendrik Ronsumbre. Organisasi ini lahir ditengah situasi represifitasnya Pemerintah Indonesia di West Papua, khsusnya di Biak, yang kita kenal dengan Peristiwa Biak Berdarah. Ditengah situasi politik Indonesia yang mulai goyah akibat tekanan-tekanan politik dari gerakan prodemokrasi Indonesia terhadap regime Soeharto dan mulai menguatnya tuntutan Reformasi Politik bagi sebuah perubahan yang berkeadilan serta terbukanya ruang demokrasi yang seluas-luasnya. (Baca: amp.blogspot.com).

Aliansi Mahasiswa Papua memiliki Orientasi Perjuangan yang dengan tegas telah diatur untuk memperjuangkan Kemerdekaan West Papua. Perjuangan AMP adalah bagian integral dari Gerakan Pembebasan Nasional West Papua, tidak ada orientasi lain, selain orientasi tersebut yang harus diperjuangkan dalam jangka waktu yang sangat cepat. Orientasi Perjuangan selanjutnya setelah kemerdekaan West Papua diraih kembali, maka AMP mempunyai tugas sejarah selanjutnya untuk berjuang bersama rakyat guna membentuk tatanan masyarakat West Papua yang: Demokratis Secara Politik, Adil Secara Sosial, Sejahtera Secara Ekonomi, Partisipatif Secara Budaya.  (M/Andy)

“Jika anda sakit, melihat Penderitaan rakyat di West Papua, maka kau adalah Sahabatku”
Persatuan Tanpa Batas Perjuangan Sampai Menang
Bersama Kebenaran Sejara Sang Bintang Kejora

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "BESOK HUT AMP KE-15 TAHUN, AKAN MENGGELAR SEMINAR "

Music (Suara Kriting)

Followers