Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

BERNARKAH MAHASISWA PAPUA DI PULAU JAWA PREMAN, SEPARATIS? 0 Comments

By WEST PAPUA
Monday, May 20, 2013 | Posted in


‘Stop stikma kami dengan caramu dan Gayamu, kami Mahasiswa tidak Seperti yang kamu lakukan’

Di Pulau Jawa, saya terdengar Mahasiswa Papua  yang kuliah di pulau Jawa sering katakan Preman, Separatis, Pemabuk, dan lainnya, di ucapkan oleh banyak  kalangan yakni; Masyarakat, Mahasiswa, Lsm, Media Massa, dan Tentara-Polisi di Indonesia di Pulau Jawa. Apaka ini benar?

Tujuan Utama kami mahasiswa Papua datang ke palau Jawa, hanya untuk Kuliah, kami juga utusan dari Papua untuk menimbah Ilmu sebanyak-banyaknya, lalu kembali kepapua untuk membagun daerah kami. Tetapi aneh orang asli Jawa dan orang Kalimantan, Orang Sulawesi, Sumatra stigma kami yang setidak wajar-wajarnya terhadap kami, pada hal mereka tidak melihat dengan mata-kepala mereka sendiri.

Aktivitas Mahasiswa Papua pada umunnya Kuliah, dan kami tahu bahwa kami adalah Agen Perubahan daerah, Lebih aneh lagi, media Indonesia, online dan cetak  harian Tabloid, majalah. Sering menghina Mahasiswa Papua dan Masyarakat Papua pada umumnya.  Contoh lihat Mahasiswa Papua demo berbau Separatis, isinya bagus tapi judul beritanya terlalu jauh dari tuntutan aksi  (Baca:ttp://www.jurnas.com). Dan masih banyak lagi yang mereka membungkam kenyataannya.

Pada hal di pulau Jawa, mendapat banyak Preman didalamnya BIN, Tentara, dan Polisi, mereka juga bertugas di CAFÉ, Mol, Diskotik, Mini Market, Terminal, Kampus, Bar dan masih banyak tempat trategis. Mereka dilindungi dari media Masa Indonesia dan Pemerintah. Salah satu kasus Cebongan Sleman Yogyakarta, dan Kasus Pemukulan anggota Tni di Mini Market Babarsari, mereka (Tentara dan Polisi) bertugas Tanpa Pakian Dinas. Setelah kejadian lalu ketahuan ketika di lihat KTP, dirumah sakit atau saat di kantor Polisi baru ketahuan Intitas yang sebebarnya. Dan masih banyak kasus lainya.

Peduli, Keadilan dan Kebenaran

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "BERNARKAH MAHASISWA PAPUA DI PULAU JAWA PREMAN, SEPARATIS?"

Music (Suara Kriting)

Followers