Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

TPNPB-OPM: TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) MENEMBAKI HELI KOPTER MILIK MISSIONARIS 1 Comments

By WIYAI PAPUA
Sunday, March 31, 2013 | Posted in , , ,

http://tabloidjubi.com/wp-content/uploads/2013/01/PELANTIKAN-GEN.-GOLIAT-TABUNI.jpeg
TPNPB-OPM. Foto: Ilusteras

Puncak jaya, MALANESIA – Tentara Nasional Indoensia (TNI) posnya berkedudukan di Puncak Jaya Papua Barat menembaki Heli Kopter Milik Missionaris VIDA PK-HME yang dipiloti oleh dua orang asal Argentina dan Inggiris itu. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (26/3) sekitar pukul 11.30 WIT. Hal ini disampaikan oleh Komandan Operasi TPNPB OPM Puncak Jaya Legakak Telenggen kemarin, (28/03/2013) seperti yang dilansir media WPNLA.

Tudingan Polda Papua tidak benar, bawah penembakan Heli dilakukan oleh TPNPB-OPM. Namun, karena kami pihak TNPPB OPM tidak melakukan penembakan terhadap Heli Kopter Milik Missionaris itu. “Yang melakukan penembakan itu adalah  Tentara Nasional Indonesia (TNI) 753, “Tegasnya. 

Maka. Lanjutnya, Jendral TPNPB-OPM Goliath Tabuni tidak akan bertanggung jawab atas insiden Penembakan Heli Kopter, karena kami tidak diberikan mandat oleh atasan kami Tuan Goliath Tabuni, “Katanya.

Yang perlu dipahami oleh Masyarakat Internasional dan Nasional, bawah musuh TPNPB-OPM adalah Militer Indonesia, nah insiden kemarin kalau Heli Kopter milik TNI yang melintasi ya kami tetap melakukan penembakan. Karena mereka musuh kita

 “Kami tidak mungkin melakukan penembakan terhadap Heli Kopter milik Missionaris karena mereka sedang malayani Rakyat Papua untuk transportasi Udara.

Oleh sebab itu, kami dari TPNPB-OPM menuding bawah, “Yang melakukan penembakan adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI) 753 Nabire yang Posnya berkedudukan di Kabupaten Punak Jaya Papua. Maka itu Dunia Internasional Intervensi persoalan ini.






Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "TPNPB-OPM: TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) MENEMBAKI HELI KOPTER MILIK MISSIONARIS"

Music (Suara Kriting)

Followers