Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PRESS REALISE, PEMBELA HAM TERKAIT KUNJUNGAN MENTERI LUAR NEGERI JERMAN KE INDONESIA 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, February 7, 2013 | Posted in ,

Matius Murib
JAYAPURA-- Press Realisse yang di kirim ke www.malanesia.com oleh Pembela HAM di tanah Papua, Matius Murib,  pada Kamis, (07/02/2013). peryataannya ini sebagai  Pembela HAM di Papua berharap, kunjungan menteri luar negeri Jerman, Westerwelle ke Indonesia beberapa hari mendatang, antara lain; 
Ia (Westerelle) harus menekankan pentingnya nilai-nilai kebebasan, demokrasi dan hak asasi manusia tentu menjadi agenda pertemuannya dengan para pejabat di Indonesia. Pengalaman Indonesia, yang saat ini aktif dalam mendorong proses perdamaian di Mindanao, seharusnya bisa menjadi cerminan untuk melibatkan pihak ketiga yang netral dalam merintis dialog untuk konflik di tanah Papua selama ini. 
Selain itu kami berharap dijaminnya haak-hak dasar seperti hak hidup, bebas dari siksaan, kebebasan berkumpul dan kebebasan berpendapat di tanah Papua.  Westerwelle juga harus menuntut pemerintah Indonesia untuk membuka akses ke Papua untuk organisasi dan jurnalis internasional, serta politisi dari luar negeri. 
Kami menyesal karena Januari 2013 lalu, pelapor khusus PBB untuk Hak atas Kebebesan berpendapat, Frank La Rue, membatalkan kunjungannya ke Indonesia karena oleh pemerintah Indonesia tidak diijinkan untuk mengunjungi Papua.
Semua pihak di Papua sejak tahun 2003 hingga sekarang terus kampanye Papua tanah damai, bukan situs kekerasan dan konflik, oleh karena itu jika menteri luar negeri Jerman, Westewelle hendak berkunjung ke tanah Papua jangan lagi di halangi oleh Pemerintah Indonesia di Jakarta; (M/Matius Murib)
Pembela HAM, direktur baptis voice Papua
Sumber: facebook.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PRESS REALISE, PEMBELA HAM TERKAIT KUNJUNGAN MENTERI LUAR NEGERI JERMAN KE INDONESIA"

Music (Suara Kriting)

Followers