Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Pemerintah Jangan Anggap Enteng TPN-OPM 0 Comments

By Mypapua
Saturday, March 2, 2013 | Posted in ,




Jayapura - Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) tetap berjuang memerdekakan Papua. Serangan terhadap aparat TNI beberapa waktu lalu ditujukan untuk menarik perhatian pemerintah pusat dan juga dunia internasional terhadap persoalan Papua.

Untuk itu, pemerintah diminta tak memandang enteng serangan bersenjata yang dilakukan TPN-OPM. Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TPN-OPM, Gen Goliath Tabuni, saat diwawancarai wartawan Suara Pembaruan lewat telepon dari Jayapura, Sabtu (2/3).

"Perjuangan kami sudah lama dan jangan main-main," tegasnya.

Sedangkan Sekjen TPN-OPM, Anton Obet Tabuni menyatakan, pihaknya menginginkan pengakuan Pemerintah Indonesia atas kedaulatan Papua.

"Kami inginkan Pemerintah Indonesia mengakui kedaulatan kami. Perjuangan ini sudah berlangsung lama dan murni di bawah pimpinan Jenderal Gen Goliath Tabuni. Kami tahu dunia internasional sedang memperhatikan Papua," ujarnya.

Ketika ditanya apakah serangan terhadap TNI ada kaitannya dengan pihak asing, Anton menegaskan,"Tidak ada! Itu juga alasan yang dicari-cari. Itu alasan yang tidak mendasar dan tidak akurat. Kami ini mau merdeka, karena sudah lama menderita. Ini akibat Pepera 1969. Presiden SBY harus memperhatikan masalah Papua dan tuntutan kami," tegasnya.

Penulis: 154/AB/RIN
Sumber:Suara Pembaruan, http://www.beritasatu.com/nasional/99794-pemerintah-jangan-anggap-enteng-tpnopm.html

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Pemerintah Jangan Anggap Enteng TPN-OPM"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers