Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Masalah Keluarga, Jangan dikaitkan Dengan Tpn-Opm 0 Comments

By andy-Go
Monday, February 25, 2013 | Posted in ,


Paniai- Terkait dengan dugaan atau tuduan informasi yang telah beredar melalui di kompasiana.com,  pada tanggal 24 Februari 2013 kemarin. dengan nama Akun Ipuma Yoka. Terkait dugaan “TPN OPM Gadungan di Paniai Menindas, Meneror Masyarakat Sipil di Kampung Aiyaigo Paniai Utara”, Pada hal, informasi tersebut sebenarnya masalah kelurga tidak termasuk dengan Tpn-Opm.
Menurut kesaksian pemilik Motor king,  atas nama  Demia Yogi, seorang Pelajar Sma YPPGI Karang Tumaritis Nabire. informasi yang kirim ke www.malanesia.com, melalui Telpon, menyatakan awalnya motor tersebut di simpan di rumah
Kemudian, kedua pemuda inisial D. Degei dan salah satunya belum ketahui, kedua laki-laki,  datang kerumah dekat Kalinona Nabire, mereka keluar menggunakan Motor dengan tanda surat kendaraan bermotor.
Kedua Pemuda  menggunakan motor itu jalan-jalan, kota nabire, lalu  sampai depan Bandara Nabire pertigaan, Polisi menggelar Rahasia/Swiiping, lalu motor tersebut ditahan oleh Polisi.
Setelah motor di tahan Polisi, kedua pemuda tersebut kembali kerumah, beberapa hari kemudian,  kedua pemuda itu pergi ke Paniai.
Lalu pemilik motor Demia pun ikut kejar naik sampai di Paniai, lalu dia bersama keluarga dekat,  Digiyo Nawipa, bersama pergi ke kampung Aiyaigo untuk selesaikan Persoalan tersebut. Ungkapnya
Selanjutnya Pemilik motor minta ganti rugi atas motor yang ditahan oleh Polisi itu, dengan motor baru, jika tidak maka harus bayar, menuntut kepada keluarga besar kedua laki-laki tersebut, di Aiyaigo dengan uang 30 Juta dan babi satu Ekor. Itu Cuma ancaman supaya mereka bisa ganti motor tesebut, tutur Damia melalui Telponnya.
Damia juga menambahkan, dengan tuduan masalah kelurga dengan dikaitkan dengan Tpn-Opm seperti yang dilansir melalui www.compasiana.com Nama Akun Ipuma Yoka, menyatakan, TPN OPM Gadungan di Paniai Menindas, Meneror Masyarakat Sipil di Kampung Aiyaigo Paniai Utara” itu tipu/Bohong, bukan  Tpn-Opm yang melakukannya. Tapi masalah antar keluarga. masalah utamanya motor itu saja.
Perlu ketahui bahwa Tpn-Opm adalah Memperjuangkan kedaulatan Negara Papua Barat, dideklarasikan pada tahun 1961 oleh Dewan Ginudea Read. Jadi Jangan Stikma sembarangan di tukip  Pernyataan Sikap dibuat media Tpn-Opm www.wpnla.net  intinya adalah Tpn-Opm memperjuangan hanya merebut kedaulatan dari pencuri kolonialis Indonesia (M/Admin)
Sumber: Sms, Facebook.com, www.kompasiana.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Masalah Keluarga, Jangan dikaitkan Dengan Tpn-Opm"

Music (Suara Kriting)

Followers