Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

KNPB Minta Polda Papua Jelaskan Penangkapan Danny dan Ungkap Pelaku Kekerasan 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, September 6, 2012 | Posted in

Juru bicara KNPB, Wim Medlam (kanan)
bersama aktivis KNPB,  Assa Asso saat menggelar
jumpa pers di Café Prima Garden, Kamis, (6/9) Abepura, Jayapura@Arnold

Jayapura, SELANGKAH— Komite Nasional Papua Barat (KNPB) meminta Kepolisian Daerah (Polda) Papua untuk menjelaskan penangkapan Danny Kogoya. Dinilai, penangkapan atas Danny dan aktivis lainnya adalah bukti ketidakmampuan aparat Untuk itu, Polda diminta menjelaskan siapa yang sebenarnya pelaku rentetan kekerasan di Papua akhir-akhir ini di tanah Papua, lebih khusus di Jayapura.

Hal ini disampaikan juru bicara KNPB, Wim Medlama saat menggelar Jumpa Pers di Café Prima Garden, Kamis, (6/9) Abepura, Jayapura, Papua.
Karena, lanjut dia, saat Mako Tabuni ditembak mati oleh aparat kepolisian beberapa bulan yang lalu, Polda Papua menuduh Mako Tabuni sebagai pelaku berbagai rentetan kekerasan yang terjadi di Jayapura. Saat ini, Danny Kogoya dituduh sebagi pelaku berbagai rentetan kekerasan.
“Oleh karena itu kami meminta supaya Polda Papua menjelaskan siapa sebenarnya yang pelaku, apakah Mako Tabuni atau Danny Kogoya sebab seolah-olah berbagai rentetan kasus yang terjadi di Jayapura ini dilimpahkan kepada Danny. Dan, saat Mako ditembak mati, Polda menuduh Mako sebagai pelaku,”kata Wim.
Dinilai, Polda Papua asal tuduh tanpa menunjukan bukti-bukti yang jelas, akurat dan bisa dipercaya. “Kami meminta untuk Polda Papua segera mengungkapkan pelaku dari berbagai kasus rentetan penembakan yang terjadi di Papua agar publik tahu. Sebab sampai saat ini, Polda Papua belum mengungkapkan siapa sebenarnya pelaku di balik berbagai peristiwa,”tuturnya.
KPNB juga meminta Polda Papua untuk membuka akses keluarga Danny Kogoya untuk mengunjungi Danny. Dinilai, hingga saat ini akses bagi keluarga ditutup.
Danny Kogoya, pimpinan OPM di wilayah kota Jayapura ditangkap di salah satu hotel di daerah Entrop pada 3 September 2012  bersama dengan dua rekannya. Saat penangkapan Danny dilumpuhkan dengan peluruh tajam. Saat ini, Danny sedang menjalani perawatan di Jayaoura.(Arnold Belau/MS)

sumber: majalahselangkah.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "KNPB Minta Polda Papua Jelaskan Penangkapan Danny dan Ungkap Pelaku Kekerasan"

Music (Suara Kriting)

Followers