Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

AMP: Stop Penambahan Aparat Keamanan di Paniai 0 Comments

By WEST PAPUA
Friday, August 24, 2012 | Posted in ,

Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) @Ist
Yogyakarta, [M]– Rencana kepolisian  mengirim personel tambahan untuk membantu pengejaran pelaku penembakan di wilayah Polres Paniai, Papua, seperti yang dilangsir kompas.com, Edisi (23/8), dinilai hanya akan menambah ketakutan bagi warga di sana.

Roy Karoba, Ketua Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Yogyakarta, Jumat (24/8) mengatakan, penambahan aparat keamanan di Paniai Papua hanya akan menambah ketakutan dan trauma bagi warga di sana.

“Warga akan takut keluar. Apalagi saat ini, ada peringatan dilarang keluar rumah mulai pukul 17.00  bagi laki-laki oleh pihak keamanan di sana. Kalau pasukan ditambah akan membuat warga lebih takut. Semua aktivitas tidak akan berjalan baik,” kata dia.

Ia juga menuturkan, rencana Polda Papua mengirim pasukan  ke Kabupaten  Paniai, Papua, ini hanya akan membuat warga sipil tak berdosa menjadi korban. “Saya kira Polda Papua tidak punya alasan yang tepat untuk melakukan penambahan Pasukan ke daerah Paniai, karena pasukan yang ada di daerah (Paniai) tersebut tindakannya sangat berlebihan dan masyarakat menjadi tegang keluar-masuk rumah, ”ujar Karoba.
Ia menambahkan, akar permasalahan sebenarnya yang ada Paniai  secara khusus, dan secara umum Tanah Papua adalah ulahnya keberadaan Militer Indonesia (TNI/POLRI). “Mereka sedang berusaha untuk menguasai seluruh tanah Papua dengan kekuatan Militer. Pendekatan militer tidak akan menyelesaikan masalah. Karena, pemerintah belum mengetahui akar persoalan yang sebenarnya di tanah Papua,” kata dia.

“Sebaiknya Polda Papua berhenti menambah Pasukan organik maupun non-organik ke Paniai dan segera menarik seluruh pasukannya yang ada di Paniai dan pada umumnya tanah Papua,”harapnya. (Ones Madai/MS)

Sumber: http://majalahselangkah.com/amp-stop-penambahan-aparat-keamanan-di-paniai/

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "AMP: Stop Penambahan Aparat Keamanan di Paniai"

Music (Suara Kriting)

Followers