Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Sidang 1- 6 Ketua KNPB Steven Itlay Di bawah Tekanan TNI-POLRI 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, November 3, 2016 | Posted in


Sidang Ke enam Ketua KNPB Timika, Stven Itlay
Timika, Knpbnews--- Sidang demi sedang sejak awal sampai kemarin sidang kelima Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika, di laksanakan di bawah tekanan TNI-POLRI.

Sidang pertama Kapolres Mimika publikasi media lokal Timika bahwa akan turunkn kekuatan lengkap dengan bersenjata lengkap seperti medan perang  untuk pengawalan Tuan Steven Itlay oleh pasukan khusus.
Dalam persidangan sesuai keterangn dari saksi namun hasilnya tidak terbukti degan tuduhan makar dan hasutan, karena keterngan 7 orang saksi membingungkan Hakim, masih bertentangan kureang jelas dengan Berita Acara  Pekara (BAP) dari kepolisian dan surat Dakwaan yang dibbuat oleh Jaksa Penunutut Umum (JPU).

Baca juga: RAKYAT PAPUA SIPAP MENYAKSIKAN PROSES PERSIDANGAN STEVEN ITLAY

Karena kasus ini menggangu Indonesia maka sidang berlangsung  dikepung dengan kekuatan Militer TNI-POLRI, Bais, Bin dll.
Siang Pertama: Mereka datang pakai orang  Non papua dalam kondisi mabuk bahkan depan kepolisian membawah minuman lokal s sopi sempat ditawar kepada keamanan KNPB di ajak Minum namun ditolak dan tinggalkan dia dan pindah tempat lain.
Baca juga Seputar Sidang Ke-I:  
Sidang Kedua: TNI POLRI Turunkn kekuatan seperti medan perang, pengawalan ketat oleh pasukan khusus & juga datankan orang non papua menggunakan bendera merah putih tutup mulut dan kepala & dipenuhi dalam ruang bersidangan pada hal keluarga dan kerabat kerja tuan Steven Itlay dabatasi.
 Baca juga Seputar Sidang Ke-II: 
Sidang ketiga: TNI POLRI turunkan kekuatan penuh & peralatan lengkap dan jaga ketat dari luar hingga dalam ruang sidang bahkan keliling kantor dan datangkan orag2 non papua menggunakan kaos merah putih, pasang bendera merah putih dpagar maupun jalan masuk PN sampai ruangan sidang.
Baca juga Seputar Sidang Ke-III:
Sidang Keempat: sama dengan sidang ketiga dan sempat TNI POLRI pake org papua datang mengambil gambar & bergabung dengan orang2 non papua dan sedang sidang dimulai salah seorang ibu cerama dalam Firman Tuhan Depan kantor PN tiba2 beberapa tehel tembok kantor PN berjatuhan namun tidak ada korban.
 Baca juga Seputar Sidang Ke-IV
Sidang kelima: TNI POLRI turunkan anggota dengan senjata lengkap dan jaga ketat dan sidang dibatalkan dan akan berlanjut pd 2 nov 2016 kemarin.
Baca juga Seputar Sidang Ke-V
Sidang Ke enam: turunkan anggota kepolisian dan brimob dipenuhi kantor PN Timika dan tuan Steven Itlai dikawal oleh mobil perintis dan beberapa anggota polisi, keluarga dan rakyat papua dilarang masuk maka pulang dengan rasa kekecewaan berat terhadap TNI POLRI.
Saat sidang berlangsung TNI POLRI Timika pake orang papua dpengaruhi minuman keras disebut alkhol dan datang ikut persidangan namun keamanan KNPB cepat amankan dan arahkn ke kantor KNPB TIMIKA untuk meminta keterangan. Setelah selesai sidang KNPB & PRD arahkan rakyat ke kantor untuk memberikan arahkan persidangan yang akan datang.
Baca juga Seputar Sidang Ke-VI
Sidang selanjutnya pada jumat 11 Nopember 2016 dengan agenda pembelahan/pleidoi dari Penasehat Hukum dari Steven Itlay.
Pengurus KNPB dan PRD Wilayah Timika memohon seluruh komponen rakayat papua mohon panatu dan dukungan doa agar proses persidangan berjalan dengan aman dan lancar. karena indonesia mencari jalan keluar untuk menciptakan konflik untuk pengalian isu. 


Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Sidang 1- 6 Ketua KNPB Steven Itlay Di bawah Tekanan TNI-POLRI "

Music (Suara Kriting)

Followers