Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

TIMIKA: TNI-POLRI SWEEPING JELANG PROKLAMASI KEMERDEKAAN BANGSA PAPUA 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, November 30, 2014 | Posted in ,


Polisi Sweeping Gorong-gorong jalan masuk Kantor Knpb-PRD pada Pukul 07:50 Wktu Papua
Spanduk Jalan Masuk Kantor
 TIMIKA--- 1 Desember merupakan hari Proklamasi kemrdekanan bangsa Papua Barat namun di Wilayah Timika Tni-Polri tiba-tiba melakukan Sweeping Pagi-pagi  titik dimanan Jalan masuk Kantor  Konite Nasional Papua Barat dan Parlemen Rakyat  (KNPB-PRD) Wilayah Timika.

Pada pukul 07:52 Waktu Papua Barat di Gorong-gorong depan Gereja Kemah Injil Papua (GKIP) Kingmi Jemaat Antiokia Tni-Polri 500 orang dengan Peralatan lengkap sweeping masyarakat Orang Asli Papua (OSP) yang melewati mereka menakuti dan memeriksa barang Bawahan dan Motor ditahan lalu di periksa.

 Dan pada pagi suku sekitar 00:04-05:30 waktu papua,  terjadi pemenembakan  beberapa titik diantaranya yakni di jalan Petrosi dan kwamki lama, TNi-Polri sengaja mengeluarkan bunyi tembakan supaya rakyat Papua takut dan trauma hal ini dilaporkan oleh pengurus KNPB sector kwamki lama.

Kemudian kemarin juga Tni-Polri menangkap sejumlah rakyat Sipil dan dua anggota KNPB di Jl. Cenderawasih baca disini (http://www.umaginews.com/2014/11/timika-2-aktivis-knpb-2-warga-sipil.html)
Sesuai dengan Seruan aksi yang dikeluarkan oleh badan pengurus KNPB-PRD wilayah Timika bawah Tanggal 1 Desember 2014 adalah hari besar bagi Orang Papua dan diseluruh Umat Kristen di Seluruh Dunia karena dalam tanggal 1 Desember 2014 ini Bangsa Papua akan melakukan 3 (tiga) kegiatan besar yaitu :

Pertama, 1 Desember 2014; Ibadah untuk memperingati Hari lahirnya Embrio Negara West Papua pada 1 Desember 1961. Baca: www.malanesia.com/2014/11/seruan-umum-knpb-perayaan-1-desember.html)

Kedua, 1 Desember 2014; Ibadah Gerbang Natal 2014; Ibadah Gerbang Natal ini adalah salah satu ibadah yang harus di rayakan oleh umat Kristen di seluruh dunia termasuk Indonesia dan lebih khusus Papua di Timika. Ibadah Gerbang Natal dilakukan untuk menyukuri karena umat Kristen akan masuk dalam bulan Suci karena melalui Ibadah Gerbang Natal kita akan menyukuri atasPenjelmaan Yesus Kristus di kandang yang terhina. DIA RAJA DIATAS SEGALA RAJA tapi DIA menjelma menjadi Manusia. DIA ALLAH tapi di menjadi anak kecil karena dosa kita umat manusia.
 
Ketiga, 1  Desember 2014; Ibadah syukuran  dan mendukung Agenda SIMPOSIUM bagi Para Pemimpin Pejuang Papua Barat di Vanuatu.
Crew: KNPB Timika



Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "TIMIKA: TNI-POLRI SWEEPING JELANG PROKLAMASI KEMERDEKAAN BANGSA PAPUA"

Music (Suara Kriting)

Followers