Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

SERUAN AKSI Koalisi Mahasiswa Papua Anti Militerisme 0 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, May 13, 2014 | Posted in , , , , , ,

Salah satu korban penembakan oleh Militer Indonesia terhadap Rakyat sipil Dogiyai 06/05/2014
Sejak wilayah Papua Aneksasi kedalam Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kehadiran Indonesia di tanah Papua Barat Bukan Membawah Perubahan tetapi, Malah membawah kehancuran diantara kehidupan rakyat Papua Barat Yang dulunya Hidup, Aman, Damai Secara kebersamaan di antara seluruh suku budaya di tanah Papua. 

Sejak masuknya berbagai operasi kekerasan militer indonesia di tanah Papua, baik didaerah pesisir Papua maupun daerah pegunungan Papua telah mengacaukan kehidupan martabat orang Papua. Ratusan ribu rakyat Papua tewas akibat kekejaman militer (TNI-Polri) Indonesia. Apalagi paska pemberlakuan Daerah Operasi Militer (DOM) sejak 1977-1998.

Kekejaman militer (TNI-Polri) Indonesia terus berlanjut hingga dewasa ini, pembunuhan terhadap Orang Asli Papua, serta kasus Biak Berdarah, Abepura berdarah, Wamena Berdarah dan kasus-kasus kejahatan terhadap kemanusiaan ditanah papua tidak pernah sama sekali tuntas atau diselesaikan oleh Negara Indonesia. Kini Pelanggaran HAM Berat Masih berlanjut kemarin pada tanggal Selasa (06/05/2014), di Kabupaten Dogiyai kembali tertabrak dua Pemuda atas nama Juncen Kegakoto Umur 20 Tahun dan Jhon anouw Umur 18 tahun yang jadi korban tabrakan Oleh Truck barang milik pengusaha Non Papua di Dogiyai dan menghilang nyawa dan Militer brimob indonesia tembak terhadap rakyat pribumi Dogiyai 3 orang korban kritis atas Nama : 1.Yulius Anouw (27) terkena peluru kikis di dada dan mengakibatkan luka cukup dalam, 2. Anton Edoway (28) tertembak di paha kiri, 3.Gayus Auwe (32) terkena serpihan peluru didada dan kaki kiri. 

Berdasarkan Kenyataan diatas ini, Kami Yang Tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Papua Anti Militerisme (KMPAM) akan Turun Jalan Pada : Hari/Tanggal : Rabu,14 Mei 2014 Waktu : 09:00 sampai selesai Titik Kumpul Massa aksi : Bagian Jantinggaleh dan sekitarnya didepan Kantor Pos Jantinggaleh dan di jalan masuk kontrakan Tolikara Bagian Sampangan dan Sekitarnya di Kontrakan Koteka Rute Aksi : Undip Bawah depan air Mancur – Titik Nol Polda Jawa Tengah

Korlap

Sumber: FB

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "SERUAN AKSI Koalisi Mahasiswa Papua Anti Militerisme "

Music (Suara Kriting)

Followers