Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Ketua KNPB Wilayah Timika diTangkap Polisi di Pelabuhan Jayapura 0 Comments

By Mypapua
Monday, May 12, 2014 | Posted in , , , ,

[ Steven Itlay (doc KNPB) ]

Papua-- Ketua KNPB Wilayah Timika, Steven Itlay ditangkap Polisi Indonesia kemarin pagi  (12/5) pukul 07.15 waktu Papua, di Pelabuhan Jayapura tanpa alasan yang jelas. Ia bersama Elimas Selopele, salah satu rekannya, diintrogasi oleh Pos KP3 Laut di pelabuhan Jayapura. Informasi ini beredar melalui dunia Mania.

Mendengar informasi penangkapan itu, Badan Pengurus Pusat KNPB langsung menuju ke KP3 Laut dan meminta alasan penangkapan. Juru Bicara KNPB, Bazoka Logo lapor lansir KNPBnews.com :

“Tadi jam 7.24 pagi Steven Itlay bersama salah satu aktivis ditangkap saat turun dari kapal. Pagi ini (hari Senin, 12/05) kami menuju ke KP3 Laut dan  kami meminta alasan penangkapan dan Polisi mengatakan bahwa Steven Itla dicurigai sebagai aktivis Papua Merdeka. Kami katakan kepada mereka bahwa memang kami semua aktivis dan sedang berkampanye untuk Papua Merdeka di seluruh tanah West Papua. Lalu Polisi, tanpa bicara banyak, mengeluarkan Steven Itlay dan kawannya, dan kami sekarang dalam perjalanan pulang,”

Steven Itlay yang sudah berulang kali ditangkap dalam aktivitasnya dalam perlawanan damai di Timika, West Papua, mengatakan bahwa ia dan kawannya ditahan selama 1 jam dan Polisi tidak memberikan alasan penangkapan.

Setelah Penangkapan di Pelabuhan Jayapura, di timika terjadi penembahkan di depan Kantor KNPB dan PRD wilayah Timika, Pemenembakan dari Tim gabungan TNI-Polri sebanyak 12 kali bunyi tembakan pada malam jam 2:30.

Kesaksian langsung oleh seorang warga yang sempat melihat langsung, kabarnya warga tanya kenapa ada penembakan kata mereka bilang kita lagi kejar orang. (Admin)
Sumber: Online

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Ketua KNPB Wilayah Timika diTangkap Polisi di Pelabuhan Jayapura "

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers