Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

KNPB Wilayah Timika : Parade Seni Budaya Papua, Masa membasahi Hujan 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, August 15, 2013 | Posted in

Timika--- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika serta Parlemen Rakyat Derah Papua Barat (PRD- PB) daerah Timika, serta Ribuan Masa medapati Lapangan Yayanti Sempan Timika, Acara Parade Seni Budaya Papua  mulai Kumpul sejak Pukul:09:00 sampai Mulai Kegiatan jam 12:30 Wp, selesai Pukul 17:30 Wip ditutup dalam masa membasahi hujan. tapi semangat tetap Hidup sampai Waita-bese.

Dalam Konser Seni Budaya Papua ini,  KNPB wilaya timika Memediasi Rakyat Malanesia di Papua Barat yang ada di Timika. Masa yang  lebih banyak Mama Papua berpakian Adat legkap  mengikuti kegiatan awal sampai akhir.  pada Kamis 15/08/2013)

Sebelumnya KNPB sebagai Panitia Menghimbau kepada seluruh Komponen Rakyat Malanesia hanya membawa Alkitab,Gitar,Pujia-pujian dalam berbahasa daearah,Tarian,Frakmen,Puisi dan lain-lain dalam acara Konser Seni budaya Papua di Wilayah Timika.

Kegiatan Berjalan aman dan Lancar, ditutup dengan DOA, lalu masa Pulang bersamaan dengan Pawai Jalan Kaki dari Tempat Kegiatan sampai Titik finis Timika indah. Jalan Raya Timika Macet, Dalam Pawai Jalan Kaki bersama dengan Yel-Yel Papua Merdeka-Papua Merdeka, dikawal Ketat oleh Keamanan Militan KNPB.
 
Ini Berdasarkan Keputusan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika untuk menanggapi Instruksi Parlemen Nasional West Papua (PNWP) atau (Dewan Nieuw Guinea Raad)  untuk mengadakan acara PARADE SENI BUDAYA PAPUA atau KONSER SENI BUDAYA PAPUA di Seluruh Tanah air Papua barat dalam rangka:

1.    Memperingati Perjanjian New York Agreement 15 Agustua 1962 untuk menyatakan kepada dunia bahwa perjanjian yang ditanda tangani pemerintah  Kerajaan Nederland dan Pemerintah Indonesia ini tidak menjamin pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil, dan demokrasi.

2.      Dukungan  Pemerintah Nederland dan Diplomat OPM di Internasional dalam bentuk seni budaya dan Doa Nuansa Papua atas Pembukaan Kantor Organisasi Papua Merdeka OPM dan Kantor Free West Papua Campaign FWPC di Kerajaan Nederland Belanda NL pada tgl 15 Agustus 2013 waktu Belanda. Acara Secara Resmi dilakukan di gedung Haagse Toren Rijswijkseplein 786 akan dimulai pukul 02.00 sampai 04.00 siang waktu Belanda NL.

3.      Beri Dukungan Doa dan lakukan Aksi Perdana untuk penjemputan Negara-negara Malanesia yaitu Papua New Guinea PNG,Fiji,kepulauan Solomon, Noumea Kanaki dan Vanuatu Sebagai  Negara-negara Anggota MSG untuk Tinjau situasi Papua Secara langsung.

4.    Dan sekaligus untuk Memuliakan Tuhan Allah yang adalah Konseptor Budaya, dan Tuhan Allah juga yang adalah Kreator Budaya  serta Pemandat Budaya maka Bangsa West Papua  Melestarikan Budaya masing-masing Suku di di Lapangan Yayanti Sempan Timika-Papua.


















Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "KNPB Wilayah Timika : Parade Seni Budaya Papua, Masa membasahi Hujan"

Music (Suara Kriting)

Followers