Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Kantor OPM Akan Dibuka di Jakarta? 0 Comments

By Mypapua
Thursday, May 16, 2013 | Posted in , ,



JAYAPURA [PAPOS] – Untuk mengampanyekan perjuangan Papua Merdeka di seluruh dunia yang sejak lama dilakukan pejuang Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Tanah Papua,  selain di Oxford Inggris, kantor OPM juga akan dibuka di Jakarta.

Hal ini dikemukakan juru bicara Forum Rekonsiliasi Nasional Para Pejuang Republik Papua Barat, Saul J Bomay, didampingi Sem Yeru, eks Tapol/Napol saat ditemui wartawan di Jayapura Kamis (16/5). Sesuai inisiatif   tokoh pejuang OPM, Beny Wenda yang telah membuka Kantor OPM di Oxford, kata Saul, maka pejuang yang ada di Indonesia juga akan memperjuangkan membuka kantor OPM di Jakarta.
“Dengan berdirinya kantor OPM di Jakarta nanti, pemerintah Indonesia lebih leluasa bertanya  kepada orang Papua, mengenai  you mau merdeka atau  tetap bergabung NKRI, sehingga itu benar-benar  ada tanggungjawab terhadap masa depan orang Papua,” ucapnya.
Hal yang sama juga diutarakan Sem Yeru bahwa pihaknya dari Tapol/Napol menganggap penting  pembukan Kantor  OPM di Jakarta, agar  Indonesia dan Papua  lebih  rutin menjalin kerjasama di segala aspek pembangunan, politik, ekonomi, termasuk  kasus  dugaan pelanggaran HAM khususnya di
Papua  dengan masyarakat internasional secara  berkala.
Dilanjutkannya, Jakarta harus menyampaikan secara terbuka kepada pemerintah dan masyarakat  Internasional terkait kasus dugaan pelanggaran HAM khususnya di Papua tanpa  menutup-nutupinya.
Untuk itulah dalam waktu dekat, pihaknya akan bertolak menuju Jakarta guna meminta  restu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar  sesegera mungkin  untuk membuka  kantor perwakilan diplomat OPM di Jakarta.
Agenda utama yang akan dilakukan  setelah  dibukanya  Kantor  OPM di Jakarta, menggelar  Konferensi Tingkat  Tinggi (KTT) dengan melibatkan semua  pihak    yang mempunyai  kaitan sejarah dengan Papua meliputi,  PBB, Belanda, Amerika, Inggris untuk menyelesaikan dan memberikan hak kedaulatan kepada rakyat Papua Barat. [tom]


SUMBER: PAPUAPOS

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Kantor OPM Akan Dibuka di Jakarta?"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers