Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Foto's Kekerasan Kejahatan TNI/POLRI terhadap masa aksi 13 mei 2013 di Jayapura 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, May 15, 2013 | Posted in , , , , ,


Nius Matuan, Kekerasan yang dilakukan oleh TNI/POLRI terhadap masa aksi 13 mei 2013 di Jayapura

MARKUS GIBAN  : PATA PULANG TANGAN                                 
JAYAPURA-- Kekerasan dan kejahatan Militer (Tni-Polri) Indonesia, pada  Seniin 13 mei 20013 kemarin, kejadiannya  pada hari senin tepat pada pukul 07 .00 wp masah aksi berkumpul di perumnas III waena, dalam hal menyampaikan pertanggung jawaban kepada pihak GUBERNUR, POLDA, PANGDAM di kantor MRP kota raja Papua. 

Namun pada saat orasi-orasi TNI/POLRI  memaksa masuk dan berusaha membubarkan masa aksi yang hendak menyampaikan rasa kemanusian terhadap tiga warga sipil yg di tembak di Aimas Sorong, 13 yang di tangkap dan disiksa di timika, 5 di biak dan di seluruh kota di papua, pada saat merayakan hari aneksasi 1 mei 2013 lalu.
Pada saat itu aparat gabungan lansung paksa membubarkan masa aksi dan terjadi bentrok antara masa dan aparat gabungan, dan disaat yang sama aparat langsung menangkapYongky Ulimpa, (23) mahasiswa, Ely Kobak (17) Mahasiswa, Marthen Manggaprow (aktivis WPNA), Vicktor Yeimo (Ketua KNPB).Serta ada beberapa mahasiswa lain yang ditangkap di jalan-jalan antara  lain Markus Giban (19) mahasiswa di tangkap dan dipukul sampai patah tulang.  Nius Matuan (22) Mahasiswa, Wily Kombo (22) Mahasiswa.  Di tangkap pad pukul 11.30. di padang bulan depan jln masuk Poltekes Jayapura,  dan di bawah ke Polda Papua. 

Setela di Polda mereka di Introgasi beserta kawan-kawan lain yang di tangkap di perumnas III dan di tempat lain. Setelah itu mereka di bawah ke Polres jayapura dan mereka di Pukul, disiksa, dianiaya. Bahkan yang lain dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat. setelah dipukul Aparat tidak membiayai malah membebani biaya berobat ke masing-masing korban. 

Setelah mereka di Pukul, disiksa, dianiaya di polres jayapuara, korban mulai dipulangkan. Yang mendapat penyiksaan ringan di pulangkan pada senin malam, sedangkan mereka yang mengalami penyiksaan berat di pulangkan pada selasa pagi. Dan para korban sudah kembali bertemu keluarga masing-masing. (M/ Dony aktivis)
FOTO-FOTO 
HASIL RONSEN RUMAH SAKIT
Nius Matuan
 
Nius Matuan

Nius Matuan: SURAT HASIL PEMERIKSAAN RUMAH SAKIT 
MARKUS GIBAN      : PATA TULNG                             
SURAT PEROBAT
HASIL RONCENG




Viktor Yimo dalam Mobil Tahanan Polda Papua

Polisi Tangkap Aktivis Ppua

Polisi Brutal tangkap Viktor Yeimo dan Kawan-kawannya

Polisi Intel siaga satu Saat melakuan kejahatan terhaap Masa Aksi 13 mei 2013

Polisi Intel siaga satu Saat melakuan kejahatan terhaap Masa Aksi 13 mei 2013

Mobil Polisi  dan Pansel  siaga satu Saat melakuan kejahatan terhaap Masa Aksi 13 mei 2013

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Foto's Kekerasan Kejahatan TNI/POLRI terhadap masa aksi 13 mei 2013 di Jayapura"

Music (Suara Kriting)

Followers