Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Aceh, West Papua dan Maluku Punya Hak yang SAMA dalam memperjuangkan Haknya ! 0 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, May 7, 2013 | Posted in


Kesepakatan Pemerintah Pusat melalui Mendagri dengan Pemerintah Provinsi Aceh kemarin yang memperbolehkan bendera mirip milik Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dijadikan sebagai bendera resmi bangsa Aceh pantas diapresiasi.

Namunpun demikian Bangsa Aceh meminta agar Pemerintah Pusat jangan diskriminatif terhadap rakyat Papua dan Maluku. Selama ini, sudah banyak orang di Papua dan Maluku yang ditembak mati oleh aparat karena diketahui ikut mengibarkan bendera Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka. Sampai sekarang praktek penembakan itu masih terus berlangsung. 

Meskipun bendera-bendera itu dikibarkan hanya di beberapa tempat, tidak seperti yang telah di lakukan Bangsa Aceh dalam mengibarkan benderanya secara terang-terangan di sepnajang jalan Provinsi Aceh, jadi mengapa Pemerintah Pusat merasa terusik dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Papua dan Maluku? .. mereka punya hak yang sama dengan apa yang sudah mereka alami dari penindas seperti yang sudah terjadi di Aceh.

Tidak perlu setiap aksi pengibaran bendera Bintang Kejora di Papua dan Maluku lantas ditembaki seperti yang selama ini terjadi. Telah banyak orang tewas akibat penembakan aparat. termasuk menembaki masyarakat sipil yang bangga dengan benderanya sebagai identitasnya. untuk itu prinsip keadilan perlu ditunjukkan oleh Pemerintah Pusat pada rakyat Papua dan maluku. Pasalnya, pada saat bersamaan, pemerintah membolehkan bendera mirip milik GAM berkibar di Aceh. kenapa mereka tidak? 

Terkait perjuangan untuk kemerdekaan, Aceh, Papua dan Maluku berhak untuk menentukan nasib mereka sendri karena hukum internasional menentukan seperti itu ! semua karena di latarbelakangi pelanggaran ham berat (genocide, crime against humanity as International Wrongful Act)

ingat ketika ketidak-adilan menjadi sebuah hukum dari penindas, perjuangan menjadi sebuah tugas / kewajiban dari mereka yang tertindas. Free Aceh, free West Papua and free Maluku !!

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Aceh, West Papua dan Maluku Punya Hak yang SAMA dalam memperjuangkan Haknya !"

Music (Suara Kriting)

Followers