Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PRO DAN KONTRA TERKAIT 5 TAHUN KEDEPAN KABUPATEN PANIAI 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, April 17, 2013 | Posted in

“PRO RAKYAT DAN PRO PEMERINTAH”

Paniai—Awalnya berita yang dimuat dalam jaringan social facebook.com dengan nama Group “ Wissel Meren” seperti ini: “Pelantikan Bupati terpilih Paniai dilaksanakan di Jayapura merupakan awal yang paling Buruk.  Apakah Kabupaten Paniai letaknya ada di Jayapura. Saya tidak menduga hari kebahagian ini tidak merayakan bersama masyarakat Paniai dan pula alam paniai. Apakah Bupati terpilih ini dari kota Jayapura dan alam Jayapura ikut bersama mereka pada proses PEMILUKADA berlangsung di sana. Cintailah alammu dan rakyatmu lebih dahulu dalam tekanan bentuk apa pun. Masyarakat terus menunggu hari kebahagiaan namun akhirnya mengecewakannya. Pelantikan dilaksanakan di alam lain, tempat orang lain. Pembangunan melalui 3A sala - satunnya Budaya/Adat ?.......Lanjutan di lain kesempatan.Lihat Selengkapnya.

Hal tersebut di tulis oleh salah satu mahasiswa asal Paniai yang kuliah di Jawa dengan Akun facebook Geitogo Gobai, tulisan ini menjadi  dari  pro rakyat dan pro pemerintah, comentarnya seperti dibawah ini;

Buopii-ipoke Wauwa, itulah police pemerintah Indonesia yang tidak memperhitungkan 3A secara serius.  (Pro Rakyat)

Natan Pigai kita harus berpikir dan berpendapat majulah, jangan lagi mundur. Kita inginkan Paniai kedepan baik too. Jadi jangan lagi ki dipolitisir atau mempolitisir keadaan. Kita sudah memiliki pemimpin definitif yakni Hengki Kayame dan Yohanis Youw. Jadi marilah kita bersama sama mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja di lantik...Bapouda/enaro, 130415 (Pro Pemerintah)

Geitogo Gobai Donk mau bangun pembangunan bentuk apa pu silakan saja. Kalo politik yang pak maksudkan itu tanyakan pada orang lain ya. Saya hanya merindukan hari besar kebahagiaan tersebut rayakan bersama/ saksikan langsung oleh para masyarakat setempat di Enarotali. (Pro Rakyat)

Natan Pigai itukan cuma acara seremonial saja. Pelantikan mau dilaksanakan dimanapun itu bukanmenjadi soal. Toh pasti akan ada syukuran bersama masyarakat paniai... Jd jangan berkomentar yang hanya memperkeruh suasana. Kita inginkan paniai baik too...jadi jangan dulu pesimis (Pro Pemerintah)

Geitogo Gobai Pelantikan dimana saja itu namanya, tidak peduli dengan alam dan masyarakatnya. Acara makan dan minum" dimaksudkan ukuran orang tak terpelajar.
Saya seorang diri ne puas ketika acara pelantikan melaksanakam di Enarotali. Harapan pembag pun saya yakin .................? (Pro Rakyat)

Natan Pigai cara berpikir seperti ini Kerdil sekali. Kita tidak akan pernah maju karna kita di jalur pandangan yg negatif... Baru dilantik saja sudah mengeluh.. berpikir pesimislah (Pro Pemerintah)

Geitogo Gobai Haaa suatu saat saya akan menjawab. Pesimis buat. Saya tidak ada untungnya tidak di kategorikan orang terpenting di Paniai. Namun saya seorang asal dari Paniai maka siap berperang diasana apa yang saya bisa sumbangkan bagi masyarakatku. Awal menentukan proses selanjutnya. Maka Pak Natan bisa jelaskan mengapa Pelantikan di laksanakan di Jayapura pada hal di Paniai tidak ada masalah apa-apa?. Bisa laksanakan di Paniai kan. Mohon sher supaya saya dan orang lain puas.

Mabipai Kadepa mungkin satu yang bagi rasa penting... mungkinkan dengan permainan politik yang dilakukan sekarang ini membuat paniai menjadi terbaik????? apalagi dengan pelantikan yang dilakukan di ibu kota provinsi, masrayakat paniai yang ada di jayapura tu br KTP jayapura bukan paniai, sayang,,,,,,, rakyat paniai saat ini tidak menikmari hari jadi pemimpinnya (Pro Rakyat)

Geitogo Gobai Benar sekali Mabipai Kadepa, ( Pro Rakyat dukungan)

Natan Pigai @geitaggo, oh jadi begitu kah, mknya klu tdk tau soal, tdk usah komentar yang membawa masalah.. sebaiknyakan ko d paniai, agar ko tau apa yg terjadi. jgn dari luar sana baru komentar semabrang2 . @ Mabi kadepa, pelantikan itu acara seromonial saja, yg tdk hrs di perdebatkan. Toh pasti ada syukuran bersama masyarakat to... ( pro Pemerintah)

Geitogo Gobai Dari awal saya sudah komen "makan dan minim " ukuran orang tak pelajar.
Minta alasan mengapa pemimpin baru terpilih tidak peduli rakyat dan alam baru hari jadinya tu tidak rayakan di Paniai. Minta penjelasan yang akurat ya pak (Pro rakyat)

Amo Papua Sosialis saya menanggapi soal awal 5 tahun kedepan di paniai itu bahwa kita sebagai generasi muda yang sedang memegan kekuatan estafet perubahan dan kemajuan pembangunan di masa mendatang bisa berpikir secara logika yang sehat dalam memaknai pelantikan dan pembangunan kabupaten paniai lima tahun mendatang.

Kenapa saya katakan demikian...karenaSaya kira pelantikan bupati dan wakil bupati paniai jauh dari daerah dan masyarakat itu bukan merupakan penentu pembangunan kabupaten paniai di lima tahun mendatang tetapi penentu pembangunan kab paniai adalah pembagian semua SKPD sesuai titel dan pengalaman kerja masing2 bukan seperti kepala dinas kehutanan menjadi kepala dinas perikanan hingga aplikasinya selama lima tahun kita saksikan bagimana keburukan pembangunan paniai yang hasilnya pemimpin lama menitipkan kemarahan dan kebencian terhadap pemerintah kab paniai itu.

Saat ini kab paniai terlihat masyarakat dan pembangunan kab panilai telah hilang kendali akibat ulah pemerintahan di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati pada lima tahun sebelum dari hari ini. Nha....disin peran dari para generasi muda yang sedang memegan estafet pembangunan paniai dimana saja berada punyak hak bersuara meminta semua SKPD sesuai bidang dan harus pemerataan sesuai wilayah distrik serta memaparkan konsep2 pembagunan menurut pandangan para generasi muda sesuai kondisi dan aktivitas masyarakat dari daerah paniai besar ini kepada pememimpin kab paniai yang telah terpilih dan akan di lantik oleh gubernur papua LUKMEN di jayapura itu, agar pemimpin yang akan di lantik dapat mempertimbangkan dan dapat menjalankan pembangunan secara merata ke arah keinginan dan kerinduan bersama pada lima tahun mendatang.

Hal2 ini yang para generasi muda di haruskan bepikir bukan berpikirnya itu dangkal dan sempit seakan kita tidak punya pengetahuan seperti anak2 kecil. Pikiran kita seperti kemarahan dan kebencian terhadap kemenangan pertarungan politik pilkada di daerah oleh pemimpin yang telah terpilih dan akan di lantik itu sering memancing harus terjadi konflik2 sosial di antara masyarakat mee sendiri.

Apalagi di kaca mata indonesia daerah paniai ini dari sejak lama sudah menjadikan daerah DOM sehingga hancaman dan kekerasahan militernya tak kunjung usai hingga detik ini. Perkakuan biadab militer sepanjang perjalanan hidup masyarakat paniai dan papua para generasi muda termasuk kita selalu berteriak hentikan dan tarik militer dari papua dan paniai itu, kita benar2 tidak sadar dengan semua kondisi kehidupan rakyat dan tanah serta papua besar ini.

Kalau dalam setiap kondisi dan situasi kita sebagai penentu masa depan rakyat, bangsa dan tanah kita sendiri pun terus melahir pandangan2 pancingan yang tidak bernilai dan tidak bermakna itu, bagimana kita mau meyakini masyarakat dengan pandangan2 yang baik dan bernilai untuk berupaya bersama merubahkan daerah, memajukan pembangunan yang ada dan sekaligus mewujudkan mimpi besar dari bangsa papua yakni: merdeka dari ekonomi, sosial hukum, dan politik pembebasan besar yang ada di depan mata kita bersama itu.

Menurut saya begitu dan Ini hanya bahan pertimbangan kita bersama sebagai generasi muda penentu masa depan bangsa dan daerah itu yang saya utarakan agar kita pahami baik2 dengan semua kondisi kita di meuwo dan papua besar dengan harapan besar kita itu jadi, kalau pikiran saya salah kalian rasa salah Saya minta maaf sebesar2 nya. ( kalau teman2 lain ingin pandangan saya ini mau angkat ke blog2 judul diatas yang bisa kasih naik adalah GENERASI MUDA PANIAI PAPUA PENENTU MASA DEPAN RAKYAT DAN DAERAH. terima kasih dan tuhan berkati kita semua. (Ani mee yoka) (Pro rakyat dan Pro Pemerintah)

Natan Pigai ide bagus... Lakukanlah, bkn sekedar omong. Paniai ini membutuhkan generasi muda yg tak hanya bicara,..tp laksanakan apa yg kita ucap... Jangan hanya soroti pemerintah melulu.. hal yang menjadi tolak ukur kita adalah saat kita buat sesuatu itu menjadi nyata... jadi marilah kita harus berpikir yang baik dg tdk mengurangi berfikir secara kritis... (Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis Saat ini generasi muda mee paniai punya ide sangat banyak terutama tentang konsep pembangunan dan siap turung asal pemerintah bisa terima, diperdakan dan di jalankan itu saja, apakah teman2 ada yang siap turung kah...? (Pro Pemerintah)

Geitogo Gobai Donk Pemerintah memberikan kesempatan atau mengundang kita anak mudah mencoba memerikan apa yang kita miliki. Kalo donk tidak mengundang nanti aksi kami tetap berjalan seperti biasanya.Ini adalah aksi yang telah kami buat selama ini : membersikan
Ini adalah aksi yang telah kami buat selama ini : membersikan Eceng Gondok di Danau Paniai atau Kebersihan kota menanam Pohon di Lingkungan PEMKAB di Paniai setiap Liburan . Ini adalah Aksi orang mudah menentang terhdadap kehancuran dari semua aspek di Paniai.

Jangan Mengalikan coment ke arah Pembangunan ya.Masalah Pembangunan No coment.

Awal Postingan saya ttng Pelantikan. Saya melihat bahwa pelantikan di laksanakan di Jayapura adalah merendahkan daerahku, alamku dan masyaraktku.
Rayakan di Kota Lain. ......?. Terjadi di generasi kita. Haaa (Pro rakyat)

K'dek Buselek usul saja e, mnurut za apa yg di katakan Geitogo Gobai itu bnar, klo di paniai tidak ada masalah kenapa plantikan tidak di paniai, trus klo mmg di paniai ada masalah shg plantkn dilakukan di jpura, kk natan pigai, bisa share di sini biar masyarakat paniai dimn saja bisa tau, ini bukan masalah seremonial ini akan menjadi sejarah.,
klo pbangunan pasti semua yg punya hati utk Paniai akan bekerja, langsung maupun tidak langsung... salam (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis Terlalu jauh arah pemahamannya... kowakei saya hanya bilang kegiatan seremonial kah atau kegiatan yang akan menjadi sejarah itu tidak ada hubungan dengan pembangunan kabupaten di lima tahun mendatang, tetapi hubungan dan penentu pembangunan adalah penempatan semua kepala dinas di kab paniai. Itu intinya menurut saya dan coba baca ulang komen saya diatas dengan topiknya

kita butuh banyak diskusi juga untuk memperlancar daya tangkap dan memperdalam pemahaman berkesinambungan antara satu sama lain. Meeka niwegaya koyoka kowakei..! Amanowei. (Pro pemerintah).

K'dek Buselek harap dimengerti saudara @amo Papua, yg anda utarakan saya tidak komen, karena itu suda masuk ke teknis pelaksanaan dr para pengambil kebijakan yang akan dipilih oleh pasangan yang telah terpilih,  yang saya komen, cuma memperlurus perdebatan yg terjadi antara Geitogo Gobai dan @kk natan pigai, mengapa pelantikan di jayapura bukan di paniai...
sebab hal ini akan masuk ke dalam sejarah kabupaten paniai, seperti bupati paniai yang ke.... atas nama,,,,, dilantik.  menurut kalian adalah seremonial, itu adalah sejarah di kemudian hari,,, karena membawa nama kabupaten bukan, ulang tahun satu orang sehingga bisa di lakukan dimana saja dan itu yang dikatakan seremonial. Salam (Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis Ya ya ya tapi saya kira di lihat dari kaca mata politik itu pelantikan bupati dan wakil bupati dari mana saja itu bagian dari hak mereka yang terpilih karena pelantikan itu merupakan penyesahan dan penyerahan kewenangan kepala daerah oleh negara melalui SK mendkri kepada mereka untuk mereka menjalankan tugas dan wewenang sebagai kepala pemerintahan di daerah tetapi penentu pembangunan di daerah atau kabupaten paniai adalah SKPD. nah SKPD nya kan belum di tentukan dan belum di lantik, Maka soal pelantikan bupati dan wakil bupati ini tidak perlu di persoalkan atau DIpilitisir melalui paradigma yang tak bermanfaat bagi rakyat mee dan pembangunan di paniai kedepan.
Tetapi yang harus di persoalkan adalah bagimana kita generasi muda mempersiapkan konsep pembangunan berbasis lokal yakni sesuai kondisi wilayah dan sesuai aktivitas biasa dari rakyat sebagai tambahan konsep dari yang sudah di lantik ini dan DPRD kab paniai.

Kemudian konsepnya kita bisa tawarkan saat pembentukan, pelantikan dan penempatan SKPD oleh bupati dan wakil nanti itu jadi, saya bukan bicara soal teknisi pelaksana tinggal lakukan tanpa konsep pembangunan yang bakurat seperti kita bicarakan dengan logikanya pelantikan sebagai penentu pembangunan di masa mendatang tanpa memikirkan penentu dan pelaksana siapa.

Saya kira kita masih belum faham benar soal pemerintahan dan pembangunan jadi, harus belajar banyak dan berdiskusi tentang pemerintah dan pembangunan itu sangat diperlukan.

Ingat rakyat paniai mau itu perubahan daerah secara total dari segala belenggu keterpurukan selama ini di kabupaten paniai bukan ejek2 yang tak bermakna. Maaf (Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis Ini bukan bicara politik itu dari sisi apanya..? (Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis Terus saya tulis panjang itu supaya kamu mengerti baik tapi tidak mengerti juga akhirnya...? Egowawa ka belajar baik2 netae paniai ka yokagaido. (Pro Pemerintah)

K'dek Buselek Karna sodara ko lihat dr kacamata politik, makanya ko bilang politik,,,
yg za bilang tu hal yg dianggap seremonial itu akan menjadi sejarah dimassa yg akan datang,,,
paham baik yg za tulis diatas tu,,komen lari jauh sampe, (Pro Rakyat dan Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis Kacamata politik saja dibilang politik itu sudah salah. Oya menurut saudara pelantikan yang akan menjadi sejarah itu apakah dampak buruk pada nama kabupaten paniai dan pembangunan paniai di masa mendatang.....? Jika iya, apa dampak buruk pada kabupaten paniai dan pembangunan paniai...?. Tolong jelaskan. (Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis DEBAT ITU BAGUS JADI, KALAU SUDAH KOMEN JANGAN DI HAPUS YANH SAUDARA "K DEK Buselek". (Pro Rakyat)

K'dek Buselek sejarah itu untuk di kenang,,mengenai pembangunan paniai tergantung sama orang yg akan memimpin, dengan programnya waktu kampanye,
untuk pertanyaan ini : Oya menurut saudara pelantikan yang akan menjadi sejarah itu apakah dampak buruk pada nama kabupaten paniai dan pembangunan paniai di masa mendatang.....? Jika iya, apa dampak buruk pada kabupaten paniai dan pembangunan paniai...?. Tolong jelaskan.
za no coment krn za tdk bicara diatas. (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis No comen lalu bilang kegiatan seremonial itu akan menjadi sejarah itu alasannya apa...? (Pro Pemerintah)

K'dek Buselek ia karena pelantikan itu masuk nantinya ke daftar bupati yg pernah memimpin dan sebagai catatan tempat mereka di lantik akan dimuat sodara,, jadi beda dengan seremonial,
za mo tanya ni, pelantikan gubernur papua kemarin jg seremonial k di lapangan Mandala tu.. (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis Apa yang saudara maksud itu sama sekali tidak ada efek negatif yang bisa menyenai nama kabupaten paniai dan pembangunan kab paniai kedepan. Demikian kalau pelantikan gubernur dilakukan di luar propinsi papua jayapura juga tidak ada efek negatif sama sekali terhadap nama propinsi dan pembangunan propinsi. Maka bisa dikatakan seremonial. Pissss haaaa aaadooo see

Umagi Papua Berpikir secara Manusia (Mee), Sejak kapan, sama saja Kejar Uang dan Jabatan.... Mau membangun Hanya Mimpi... orang lain sudah 5 langkah sedangkan katanya manusia (mee) tapi, belum melangka masih (o),.... berbicara gampang tapi coba Buktikan seperti orang lain.. bicara sambil kerja.. itu baru pasti ada Perubahan di Meewoodide.....jangan kampanyekan Orang-orang yang otaknya sudah dibeli dengan sistim busuk Indonesial.....tai-taitaitai.. (Pro Rakyat)

Ellya Alexander Tebay semestinya semua hrs menunjukkan identitas kepapuaan agar papua jaya dan merdeka. (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis Akankah dengan kondisi begini bisa berubah wilayah mee tanpa bersuara dan bertindak oleh semua kalangan...? (Pro Rakyat)

Umagi Papua USIR TNI-POLRI DAN KEMBALIKAN SK BUPATI KEE JAKARTA, LALU SEMUA RAKYAT DAN PEJABAT MENUNTUT KEDAULATAN BARU SOLUSI UNTUK ORANG PAPUA HIDUP AMAN, DAMAI, DI NEGERINYA SENDIRI.....! BARU aMO PAPUA sOSIALIS ADA KONSEP BARUKA? (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis Saya kira untuk usir TNI-PORLI (MILITER) dan kembalikan SK pemerintah kabupaten paniai ke pemerintah indonesia dari tanah paniai kita tidak punya kekuatan mental dan ilmu yang mampu lakukan semua itu dengan semuda lidah kita saat ini.

Tetapi kita negerasi muda sebagai penentu daerah dan penyelamat rakyat di kab paniai sekaligus papua harus siapkan gebrakan2 baru melalui ilmu dan mentap kepapuaan sebagai sumbangsi dalam berjalannya roda pemerintahan dan pembangunan di daerah atau kabupaten paniai ini.

menurut teori pembebasan (gabriel milis) untuk melepaskan kehidupan manusia dari penderitaan dan pengiksaan manusia sebagai penguasa di suatu negara.
Rakyat sebagai korbannya harus memperjuangkan melalui ilmu dan mental yang kuat sesuai kebenaran, jika kebenaran itu ada.

Dengan melihat ini saya secara pribadi telah garis bawahi bahwa perjuangan politik kita tetap jalan dan perjuangan kondisi rill kita ciptakan terobosan2 baru untuk menciptakan pembangunan dan pemerintahan sesuai wilayah dan aktivitas masyarakat ke arah lebih baik, sebab perjuangan politik dan perjuangan kondisi rill adalah sama menuju kebebasan dan pembebasan papua merdeka.

Dengan demikian untuk memperjuangkan kondisi kehidupan paniai yang terburuk itu secara pribadi ada gambaran konsep yang kita bisa siapkan sebagai tawaran dari kita terhadap pemerintah kab paniai, Jika kita teman2 sepakat, kita siap berangkat sebelum penempatan jabatan semua SKPD oleh bupati dan wakil bupati yang telah di lantik kemarin.
"Salam Juang" (Pro Pemerintah dan Pro Rakyat)

Umagi Papua semua elemen bersatu pasti bisa...! tapi perubahan bukan datang dari langat, saya dan kamu adalah modal untuk bersatu satu Pikiran kita sama-sama usir penjajah dari wilayah adat Meepago, menurut saudara Amo Papua S, butu Ilmu dan kekuatan, tidk perlu terori banyak yang penting Peraktek jika anda Mee.... ! (Pro Rakyat)

Emai Mogo awal yang baik, bukan buruk. analisa sendiri....( Pro Pemerintah)

Amo Papua Sosialis Butuh realistis..! (Pro Pemerintah)

Umagi Papua 51 TAHUN BERSAMA PENJAJAH ORANG MEE TDK ADA PERUBAHAN SEMUA ASPEK, HANYA PEMUSNAN SUKU MEE SAJA....SMUA INTELEKTUAL DI BAYAR DI PAKE OTAK SISTIM PENJAJAH SAMA SAJA MEE YOKA TIDAK AKAN MAJU... 10 TAHUN KEDEPAN ORANG MEE DI PIMPIN OLEH ORANG LAIN...http://www.malanesia.com/2013/04/mahalnya-hidup-dalam-tekanan-kolonial.html (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis YA..YA...YA..JIKA DEMIKIAN, MARI KITA ORANG MEE TERUS MENERIMA KEJAHATAN MANUSIA PENGUASA INI SAMPAI TUHAN DATANG. (Pro Rakyat)

Umagi Papua JIKA SALAH KATAN SALAH, DAN JIKA BENAR KATAKAN BENAR... MANUSIA (MEE) DOWW DAGIII EKOWAIIIIII. (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis YANG DIMAKSUD ITU, SEBENARNYA KARENA TIDAK ADA NIAT DAN KESADARAN MANUSIA MEE UNTUK MEMBANGUN DAERAHNYA SENDIRI DENGAN JIWA ORANG MEE YANG DI MAKSUD DOU GAII EKOWAII ITU, SEHINGGA SELAMA INI TERJADI DEMIKIAN DAN SAAT INI KITA MAU BUKAN RAKYAT TETAP (Pro Rakyat)

Malanesia Man pantasan Orang mee banyak yang katakan Pintar tapi pintar hanya di mulut seperti saya dan kamu ..... karena saya dan kamu di didik dan dibina dari Kolonial Indonesia... otak pejabat DPR, Bupati bekerja untuk penjajah....! (Pro Rakyat)

Malanesia Man pantauan kami. AMo Papua Sosialis, Identitas tidk jelas, jebak semua orang komentar terlalu halus type CIA, Bin. wapada! (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis MODEL CAP- MENCAP ANTARA ORANG MEE ITU STOP KARENA INI BUKAN ORANG BICARA SOAL PERJUANGAN POLITIK YANG KAMU MAKSUD

TETAPI INI KETERPURUKAN EKONOMI, BUDAYA, PENDIDIKAN, DAN KESEHATAN YANG SELAMA INI MENIMBULKAN KESAN JURANG KEHANCURAN DAN KEMATIAN RAKYAT PANIAI OLEH PEMERINTAH INDONESIA MELALUI ORANG PANIAI YANG TIDAK PUNYA MENTAL DAN JIWA KEPEMIMPINAN SELAMA INI ITU.
JADI KALAU MAU JADI PEJUANG MARI KITA BELAJAR TEKNIK PERJUANGAN YANG BENAR DAN TEPAT DENGAN PENUH KEBERANIAN MENTAL DAN MENGUASAI ILMU SEBAGAI JENDELA PEMUKA. ADA SATU KATA BAHWA BERJUANG BERSAMA KEBENARAN DAN REALISTIS ITU INDAH DAN AKAN MENIKMATI KEINDAHANNYA.(AKU PAPUA BERADA BERSAMA IDEOKOGI PEMBEBASANKU DAN IA TAK AKAN PERNAH HILANG DARI JIWA DAN RAGAKU KAPANPUN, DIMANAPUN AKU BERADA SAMPAI TUHAN MENJEMPUT NAPAS HIDUPKU). SALAM JUANG.. (Pro Rakyat)

Umagi Papua kenyataan ko memihak penjjh (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis SEMUA TULISAN SAYA DIATAS UMAGIPAPUA@ BELUM MENGIKUTI DAN MEMAHAMI BAIK MAKSUDNYA APA ITU, JADI MEMIHAK PENJAJAH SEPERTI YANG MANA..?. Tolong tunjukan. (Pro Pemerintah dan Pro Rakyat)

Umagi Papua apa maksud ku km jg tdk menxerti sama saja. idelogiku beda dgn ideologimu. (Pro Rakyat)

Amo Papua Sosialis SAYA SUDAH MENGERTI JADI, SAYA SUDAH BILANG DIATAS BAHWA INI KITA BUKAN BICARA SOAL IDEOLOGI YANG UMAGI PAPUA@ MAKSUD ITU TETAPI SOAL KEBEBASAN HIDUP DARI KETERPURUKAN EKONOMI,PENDIDIKAN, KESETAHAN YANG SELAMA INI TERAPKAN OLEH SISTEM PEMERINTAH INDONESIA MELALUI PEJABAT2 ORANG ASLI PANIAI ITU, SUPAYA GENERASI MUDA KEDEPAN TIDAK TERJERUMUS DAN MAMPU MERUBAHKAN SERTA MEMBEBASKAN RAKYAT PANIAI DARI SEGALA BELENGGU KEJEHATAN NEGARA MELALUI SISTEM PEMERINTAH ITU, JADI SAYA KIRA JELAS UMAGI YANG TIDAK MENGIKUTI MAKSUDNYA SAYA ITU APA..! (Pro Rakyat)

Jackson Ikomou Masalah Papua bukan masala Makan minum tetapi soal harga diri dan Ideologi Orang Asli Papua (OAP) (Pro Rakyat)

Natan Pigai Amo....tdk usah tanggapi apa yang mereka koment...bikin kepala sakit. Krn kita bicara nanti tdk nyambung. Tanggapi saja siapa yang nyambung dg diskusi (Pro Pemerintah)



Sumber: Fb



Bottom of Form


Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PRO DAN KONTRA TERKAIT 5 TAHUN KEDEPAN KABUPATEN PANIAI"

Music (Suara Kriting)

Followers